Breaking News:

Rahasia Kebiasaan Bill Gates dan Elon Musk dalam Mengatur Kegiatan dengan Baik

Mengutip Business Insider, Rabu (23/8/2017), dikabarkan bahwa Gates dan Musk sangat cermat menyusun dan menuliskan daftar kegiatan mereka.

Clive Brunskill/Getty Images
Bill Gates mengenakan topi saat menyaksikan pertandingan tenis di French Open 2009. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, NEW YORK - Bill Gates dan Elon Musk adalah dua sosok yang paling dikenal di dunia teknologi saat ini. Keduanya tersohor lantaran inovasinya yang memberikan perubahan besar terhadap kehidupan.

Gates mendirikan Microsoft pada tahun 1975 silam dan membantu mengubah revolusi PC atau komputer personal. Gates, orang terkaya di dunia hingga saat ini, kini lebih fokus menghabiskan waktunya di bidang filantropi.

Sementara itu, Musk mendirikan jaring layanan pembayaran PayPal. Akan tetapi, saat ini dirinya membagi waktu antara perusahaan produsen mobil swakemudi Tesla dan SpaceX.

Baik Gates maupun Musk pastinya memiliki jadwal kegiatan yang padat dan banyak. Secara kebetulan, keduanya memiliki sebuah kesamaan kebiasan agar tidak terjebak rutinitas, yakni mencatat semua aktivitas harian mereka.

Mengutip Business Insider, Rabu (23/8/2017), dikabarkan bahwa Gates dan Musk sangat cermat menyusun dan menuliskan daftar kegiatan mereka. Bahkan, mereka mencatatnya dalam slot per 5 menit.


Nah, apa sebenarnya alasan dan tujuan perencanaan yang sangat terperinci seperti yang dilakukan Gates dan Musk?

Menurut Stephanie Vozza dari Fast Company, memecah hari Anda menjadi segmen-segmen kecil dapat mendorong produktivitas Anda. Selain itu, penjadwalan yang intensif seperti ini membantu Anda untuk tetap akuntabel.

Namun demikan, dengan melakukan penjadwalan kegiatan yang sangat cermat, Anda dituntut untuk tidak mudah istirahat yang sebenarnya kurang diperlukan. Anda pun tidak perlu menjadi filantropi atau orang super kaya seperti Gates dan Musk untuk membuat jadwal kegiatan yang sangat rapi.

Apakah Anda pegawai kantoran, wiraswasta, ibu rumah tangga, atau mahasiswa, tak ada salahnya menata hari dengan lebih terencana dengan membuat jadwal kegiatan rinci.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved