Menteri Pariwisata Tekankan Semua Pelaku Industri Pariwisata Harus Gunakan Teknologi Digital

Menteri Pariwisata Indonesia, Dr Ir Arief Yahya, MSc menghadiri acara "Peringatan 97 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia", Kamis (24/8/2017).

Menteri Pariwisata Tekankan Semua Pelaku Industri Pariwisata Harus Gunakan Teknologi Digital
TRIBUNJABAR.CO.ID/REZEQI HARDAM SAPUTRO
Menteri Pariwisata Indonesia, Dr Ir Arief Yahya, MSc memberikan sambutan pada "Peringatan 97 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia" di ITB, Kamis (24/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Rezeqi Hardam Saputro

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Menteri Pariwisata Indonesia, Dr Ir Arief Yahya, MSc menghadiri acara "Peringatan 97 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia", Kamis (24/8/2017).

Acara yang dihadiri oleh ratusan civitas akademika tersebut diselenggarakan di Gedung Aula Barat Institut Teknologi Bandug (ITB).

Saat memberikan sambutannya, Arief Yahya memberikan pesan untuk para pelaku industri wisata agar melakukan bisnis yang berbasis teknologi.

"Sekira 70 persen konsumen di dunia pariwisata sudah menggunakan digital teknologi, jadi kalau kita tidak menggunakan digital teknologi juga kita akan kalah bersaing," ujar Arief Yahya.

Seperti ingin menekankan kembali, Arief Yahya juga memastikan kepada semua pelaku industri pariwisata semisal agensi wisata akan mati jika tidak menggunakan digital teknologi.


Arief Yahya juga bercerita ketika menjabat sebagai Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia dirinya memiliki ratusan ribu wartel.

"Waktu menjabat sebagai Direktur Utama Telkom, kami memiliki 124 ribu wartel, namun sekarang hilang karena teknologi sudah berkembang," ujar Arief Yahya.

Pada kesempatan ini, Arief Yahya juga memberikan selamat kepada ITB karena menjadi penyumbang terbanyak pelaku industri start up.

"Bangsa ini bisa menang dalam industri kreatif dan selamat kepada ITB karena menjadi perguruan tinggi yang paling banyak melakukan start up di bidang Industri kreatif," ujar sang Menteri Pariwisata yang langsung disambut tepuk tangan dari ratusan tamu yang hadir.

Selain ratusan civitas akademika dan Menteri Pariwisata, acara ini dihadiri oleh rektor ITB Ir Kadarsah Suryadi, DEA, dan dua pejabat Indonesia lainnya.

Dua pejabat Indonesia yang turut hadir pada acara ini adalah Dr Ir Mochamad Basuki Hadimuljono, MSc selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), dan Sekretaris Kabinet Indonesia, Dr Ir Pramono Anung Wibowo, MM.

Penulis: Rezeqi Hardam Saputro
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved