Breaking News:

Si Cepot Bertanya, Siapa Wakil Wali Kota Bandung? Murid SD Menjawab ''Oded M Ridwan Kamil''

Jawaban yang salah tentunya tidak mendapat tabungan. Begitu juga saat ditanya nama sekda, dijawabnya dengan nama Rossi.

TRIBUN JABAR/TIAH SM
Pertunjukan wayang golek di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalam Kaum, Sabtu (19/8/2017), banyak ditonton murid sekolah dasar (SD) dan digelar pagi hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Penikmat wayang golek tak selalu para orang tua dan digelar pada malam hari. Pertunjukan wayang golek di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalam Kaum, Sabtu (19/8/2017), banyak ditonton murid sekolah dasar (SD) dan digelar pagi hari.

Wayang golek menampilkan dalang Wawan Dede Amung Sutarya itu disambut antusias 300 murid SD dari SDN Asmi, SDN Mohammad Toha, dan SDN Balong Gede. Para murid SD yang sebagian diantar orangtua tak henti-henti tertawa ketika Si Cepot menyampaikan kata-kata jenaka.

Si Cepot tak hanya menghibur tapi memberikan pertanyaann mulai nama pejabat, nama lagu pupuh, alat musik gamelan, hingga suara binatang.

Ratusan murid SD itu berebut menjawab pertanyaan karena jawaban yang benar ‎diberi hadiah tabungan dari Bank Jabar Banten (BJB).

Ketika Si Cepot menanyakan nama wali Kota Bandung, mereka menjawab dengan benar, Mohammasd Ridwan Kamil.

Pertanyaan kedua yakni nama wakil wali Kota Bandung. Seorang murid SD segera berlari ke depan dan menjawab dengan lantang, nama wakil wali Kota Bandung yaitu Oded M Ridwan Kamil.

Jawaban yang salah tentunya tidak mendapat tabungan. Begitu juga saat ditanya nama sekda, dijawabnya dengan nama Rossi.

Yang membuat kagum ketika diminta menyebutkan ltiha lagu pupuh hampir semuanya tahu yaitu Kinanti, Balubak dan Maskumambang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Kania Dewa mengatakan ‎ pagelaran wayang golek untuk melestarikan kebudayaan seni sunda dan mengenalkan kepada murid SD. "Pagelaran wayang goleh akan rutin digelar dua minggu sekali ke murid SD secara bergantian dan berpindah tempat," ujar Kenny di Pendopo.

Kenny mengatakan, pagelaran wayang golek sebagai kepedulian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung tidak menggunakan dana APBD tapi sponsor dari BJB‎. (tsm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved