Breaking News:

Murah Banget, Harga Bibit Tanaman Hidroponik Dijual Rp 10 Ribu Saja

Komunitas Panen Hydro menghadirkan beragam jenis bibit sayuran dan tanaman hidroponik yang sudah siap panen maupun yang berbentuk benih.

TRIBUN JABAR/PUTRI PUSPITA NILAWATI
Tanaman kecil daun mint dijual dengan harga Rp 10.000 menggunakan media sekam bakar pengganti tanahnya di stan Komunitas Panen Hydro dalam acara BARETO Food Festival di Braga Citywalk, Jumat (18/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Ingin mencoba bercocok tanam sendiri di rumah? Anda bisa datang ke acara BARETO Food Festival di Braga Citywalk dan menemukan booth Komunitas Panen Hydro.

Komunitas Panen Hydro menghadirkan beragam jenis bibit sayuran dan tanaman hidroponik yang sudah siap panen maupun yang berbentuk benih.

Pendiri Komunitas Panen Hydro Herry Lukianto (42) mengatakan di event ini menyediakan 60 benih tanaman yang bisa ditanam hidroponik.

Baca: Usai Insiden di Bandara, Taeyeon Ungkap Kekecewaan. Begini Curhatannya

Tujuannya menanam hidroponik adalah mengajak masyarakat untuk kembali ke masa lalu yaitu menikmati sayuran hasil tanam sendiri.

"Harga setiap benih yang dijual hanya Rp 10.000 saja per plastik," ujar Herry di Braga Citywalk, Jalan Braga No 99-101 Bandung, Jumat (18/8/2017).

Benih sayuran tampak seperti biji-bijian dan makanan burung, satu plastik berisi banyak benih sehingga pembeli bisa mencoba menanam kembali jika gagal.

Tidak hanya menjual benih saja, Herry juga menjual tanaman yang sudah berbentuk daun maupun tanaman yang siap panen.

Tanaman yang berukuran kecil dijual Rp 10.000 saja sedangkan tanaman yang sudah mekar dijual Rp 20.000.

Menurut Herry untuk menanam tanaman sehat itu tidak mahal, hobi hidroponik sangat murah dan menghasilkan dan peralatannya bisa mudah di dapatkan.

Misalnya menggunakan plastik bekas untuk menyimpan bibit tanaman, tidak perlu menggunakan pot yang mahal. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved