Beberapa Tempat Sampah di Kawasan Alun-alun Bandung Hilang dari Tempatnya

Pantauan Tribun Jabar, Jumat (18/8/2017), di kawasan Alun-Alun Bandung, terdapat beberapa tempat sampah yang hilang dari besi penyangganya.

TRIBUNJABAR.CO.ID/YONGKI YULIUS
Tempat sampah di kawasan Alun-alun Kota Bandung hilang dari tempatnya, Jumat (18/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Tempat sampah merupakan sarana yang penting untuk menjaga kebersihan.

Setiap kota tentunya akan menempatkan beberapa tempat sampah di tempat publik.

Tempat sampah adalah wadah untuk membuang sampah yang dibawa oleh orang-orang.

Biasanya, tempat sampah juga digunakan untuk membiasakan masyarakat memilah sampah organik dan sampah anorganik, atau sampah kering dan sampah basah.

Karena itu, tempat sampah pun terdiri dari dua macam. Tempat sampah khusus sampah organik, dan tempat sampah khusus sampah non organik.


Pantauan Tribun Jabar, Jumat (18/8/2017), di kawasan Alun-alun Kota Bandung, terdapat beberapa tempat sampah yang hilang dari besi penyangganya.

"Saya tidak tahu sejak kapan itu hilang. Kalau siang atau sore begini kan ketahuan. Mungkin sampah tersebut dibawa saat malam hari," ujar seorang petugas parkir di Kawasan Alun-alun Kota Bandung yang enggan disebutkan namanya.

Tribun Jabar menemukan enam titik tempat sampah yang hilang. Dari mulai depan Minimarket Circle-K di Jalan Asia Afrika sampai di depan Kantor Asuransi Jiwasraya Alun-alun Kota Bandung.

Dalam satu penyangga besi, tempat sampah tersebut biasanya terdiri dari dua jenis. Tempat sampah berwarna hijau dan tempat sampah berwarna putih.

Temuan Tribun Jabar, ada tempat sampah yang hilang satu, ada juga yang hilang dua-duanya dalam satu penyangga besi.

Sebagai informasi, Jalan Asia Afrika dan Alun-Alun Bandung sendiri merupakan satu di antara beberapa kawasan di Kota Bandung yang menjadi favorit wisatawan.

Selain mempertahankan ciri khas beberapa bangunan dan jalan bergaya Eropa, Jalan Asia Afrika juga memiliki nilai sejarah yang kuat.

Selain itu, Alun-Alun Bandung menjadi tempat favorit wisatawan karena tempatnya yang luas dan nyaman dilengkapi ruang terbuka hijau.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved