Hari Ini Digelar Jambore Pramuka Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Sekira 1300 anggota Pramuka berkebutuhan khusus mengikuti Jambore Pramuka Pendidikan Khusus.

Hari Ini Digelar Jambore Pramuka Untuk Anak Berkebutuhan Khusus
TRIBUN JABAR/Seli Andina Miranti
Suasana Jambore Pramuka untuk anggota berkebutuhan khusus yang diadakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Senin (14/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUMEDANG - Sekira 1300 anggota Pramuka berkebutuhan khusus atau disabilitas mengikuti Jambore Pramuka Pendidikan Khusus.

Kegiatan Jambore Pramuka Pendidikan Luar Biasa tersebut diadakan oleh Kwartir Daerah Jawa Barat di Bumi Perkemahan Kiara Payung, kecamatan Sukasari, Sumedang, Senin (14/8/2017).

"Pembukaan Jambore Pramuka Pendidikan Khusus ini bertepatan dengan Hari Pramuka Nasional," ujar Darojat Ali, Wakil Kepala Kwartir Daerah Jawa Barat Bidang Bina Muda, ketika ditemui Tribun Jabar di lokasi jambore.

Baca: Penyandang Low Vision Bersuara Emas Ini Mampu Mengubah Ejekan Jadi Motivasi Baginya

Kegiatan jambore pramuka tersebut diikuti 37 gugus se-Priangan Timur, mulai dari Padalarang hingga Tasik dan Pangandaran.

Kegiatan jambore tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari 14 Agustus 2017 sampai dengan 16 Agustus 2017 dan diisi berbagai kegiatan bagi peserta pramuka.


"Anggota pramuka yang ikut itu pramuka penggalang semua," ujar Darojat Ali.

Kegiatan jambore pramuka untuk anggota berkebutuhan khusus ini hanya berselang sekira satu minggu dari pelaksanaan jambore pramuka sebelumnya.

Dengan adanya jambore ini diharapkan dapat memotivasi para anggota pramuka yang berkebutuhan khusus terlepas dari kekurangan yang mereka miliki. (*)

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved