Pendidikan

Penerima Beasiswa SDF Meningkat Tiga Kali Lipat, Penerimanya Ada dari Pontianak

Sejumlah 55 orang Mahasiswa dan Pelajar menerima beasiswa dari Syamsi Dhuha Foundation (SDF) di Kantor Yayasan SDF Jl Ir H Juanda

Penerima Beasiswa SDF Meningkat Tiga Kali Lipat, Penerimanya Ada dari Pontianak
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Ir Muhaimin Iqbal, Ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB Bandung, berbagi ilmu kepada sejumlah orang penerima beasiswa. 

Laporan Wartawan TribunJabar.co.id Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sejumlah 55 orang Mahasiswa dan Pelajar menerima beasiswa dari Syamsi Dhuha Foundation (SDF) di Kantor Yayasan SDF Jl Ir H Juanda No 369, Bandung, Sabtu (12/8/2017).

Beasiswa diberikan kepada sejumlah mahasiswa, pelajar umum, kepada penyandang disabilitas netra, dan penyandang autoimun.

Sejumlah penerima beasiswa tersebut diseleksi berdasarkan prestasi akademik dan yang membutuhkan dana untuk kelancaran studi.

Tidak hanya berasal dari Kota Bandung dan Provinsi Jabar saja, penerima beasiswa juga berasal dari Surabaya, Solo, Lamongan, Kediri, dan Pontianak.

Ketua SDF, Dian Syarief mengatakan pada tahun 2017, penerima beasiswa khusus, meningkat tiga kali lipat di bandingkan tahun lalu.

"Kalau tahun lalu ada 12 orang penerima, tahun ini jadi 36 orang, dari Siswa SD hingga Mahasiswa," kata Dian kepada TribunJabar, Sabtu (12/8/2017).

Dian, Ketua SDF dan juga penyandang Lupus dan disabilitas netra menyampaikan bahwa beasiswa tersebut diberikan sejak tahun 2012.

"Namun kalau untuk beasiswa khusus, itu baru dua tahun terkahir kami berikan," kata Dian.

Harapannya, melalui diberikannya beasiswa tersebut, Dian menyampaikan bahwa SDF dan penerima bisa lebih memberikan manfaat positif yang lebih luas jangkauannya.

Pada tahun 2012, beasiswa hanya berfokus pada bidang kesehatan, namun sekarang ini, sudah dikembangkan ke dunia pendidikan.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved