Breaking News:

Junjung Toleransi, Perwakilan Dari Berbagai Golongan dan Daerah Hadiri Konferensi JAII yg Ke 8

Jaringan Antar Iman Indonesia (JAII) kembali mengadakan Konferensi Nasional JAII yang kedelapan.

TRIBUNJABAR.CO.ID/FERRY FADHLURRAHMAN
Elga Sarapung, Koordinator JAII, memberikan keterangan kepada wartawan pada Kamis (3/8/2017) di Hotel Yehezkiel, Bandung. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Jaringan Antar Iman Indonesia (JAII) kembali mengadakan Konferensi Nasional JAII yang kedelapan.

Dihadiri oleh berbagai perwakilan dari berbagai kepercayaan dan golongan. Termasuk beberapa perwakilan dari Aceh dan Papua.

Acara ini bertemakan Memperteguh Indonesia sebagai Negara dan Bangsa yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Tema ini diusungkan karena dugaan akan meningkatnya kasus intoleransi di Indonesia.

Elga Sarapung sebagai koordinator JAII mengatakan tujuan diadakan acara ini adalah untuk memberikan kembali pemahaman mengenai hidup saling bertoleransi.


"Ada sentimen di Indonesia sekarang kalau semua harus sama, padahal nggak bisa seperti itu," ujar Elga Sarapung kepada wartawan, Kamis (3/8/2017) di Hotel Yehezkiel.

Dihadiri oleh ratusan perwakilan instansi dan universitas dan ditambah dengan peserta yang mendaftar dari jauh-jauh hari, acara ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3-5 Agustus 2017.

Awalnya acara ini akan dihadiri oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Menteri Agama Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. Namun keduanya tidak dapat hadir karena ada keperluan lainnya.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved