Geopark National di Ciletuh dan Pelabuhan Ratu di Sukabumi Akan Diabadikan di Perangko

"Harapannya (Jawa Barat) dikenal di dunia Internasional karena mereka (peserta dari luar negeri) barangkali baru tahu Jawa Barat

Geopark National di Ciletuh dan Pelabuhan Ratu di Sukabumi Akan Diabadikan di Perangko
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, sedang melihat perangko tua yang bernilai ratusan juta hingga miliaran rupiah pada World Stamp Exhibition 2017 di Trans Convention Centre, Bandung, Kamis (3/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Kota Bandung kembali terpilih sebagai tuan rumah World Stamp Exhibition 2017, selama 3-6 Agustus 2017.

Filateli dari berbagai negara hadir di Trans Convention Centre Bandung untuk memajang dan melombakan koleksi perangko mereka.

"Ini bukan pilihan sembarangan tapi sudah memadai seluruh persyaratan infrastruktur segala macam. Karena kan ini menyangkut 60 negara," ujar Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, di Trans Convention Centre, Kamis (3/8/2017).

Dalam pameran tersebut terdapat 1.918 frame dari 9 kelas yang dipertandingkan.


Selain itu terdapat lima frame koleksi kehormatan dan 14 frame koleksi Grand Prix FIP.

Jika Anda memiliki waktu luang untuk datang ke pameran ini, Anda akan melihat 35 booth pedagang perangko dari mancanegara dan 25 booth pedagang perangko dari dalam negeri.

Deddy Mizwar berharap adanya pameran perangko berskala internasional di Bandung, dapat menambah wawasan masyarakat dari berbagai negara mengenai Jawa Barat.

"Harapannya (Jawa Barat) dikenal di dunia Internasional karena mereka (peserta dari luar negeri) barangkali baru tahu Jawa Barat baru sekali ini dari peserta," kata Deddy Mizwar.

Untuk menyokong harapannya tersebut, Deddy Mizwar juga mengatakan akan memperbaiki segala infrastruktur yang dapat menggenjot datangnya wisatawan ke Jawa Barat.

Menurutnya, dokumentasi lokasi pariwisata melalui media perangko dapat menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Bandung.

Dua di antara lokasi yang diwacanakan untuk diabadikan dalam bentuk perangko adalah Geopark National di Ciletuh dan Pelabuhan Ratu di Sukabumi. (*)

Penulis: Theofilus Richard
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved