Persib Bandung

Viking dan The Jak Purwakarta Mimpikan Bisa Berada dalam Satu Stadion Saat 'El Clasico' Berlaga

Kedua suporter dari dua klub yang bermusuhan di lapangan hijau ini memiliki mimpi yang belum terealisasi. Meski begitu, . . .

Viking dan The Jak Purwakarta Mimpikan Bisa Berada dalam Satu Stadion Saat 'El Clasico' Berlaga
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Massa Bobotoh yang tergabung dalam Viking Purwakarta Raya dan The Jak Mania Purwakarta saat menggelar aksi damai di kawasan Situ Buleud, Purwakarta Minggu (30/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Koordinator The Jak Mania Purwakarta, Deril (30) mengatakan pascaaksi damai, Minggu (30/7/2017), anggotanya diwajibkan membuang segala atribut bernada kebencian terhadap Persib Bandung dan Viking.

Baik itu atribut bendera maupun pakaian.

"Setelah aksi ini, saya minta semua The Jak Mania memusnahkan, membakar semua atribut yang berisi kebencian dan permusuhan. The Jak dan Viking bersaudara," ujar Deril di sela aksi.


Hal senada dikatakan Ketua Viking Purwakarta Raya, Yosep Rizal alias Kecap. Ia juga memerintahkan semua bobotoh untuk tidak lagi memakai atribut bernada kebencian.

"Kami harap baik bobotoh asal Purwakarta atau dimanapun bisa menggelar perdamaian di daerahnya masing-masing. Kemudian ditindaklanjuti dengan tidak lagi memakai atribut bernada kebencian," ujar Kecap.

Kedua suporter dari dua klub yang bermusuhan di lapangan hijau ini memiliki mimpi yang belum terealisasi.

Meski begitu, selama ini kedua suporter di Purwakarta hidup berdampingan meski sesekali terjadi insiden.


"Tentu saja kami berharap kelak setelah berdamai, tidak ada lagi musuh, kami bisa berada satu stadion saat Persib melawan Persija. Sama-sama bernyanyi dan meneriakan chant secara bergantian tanpa permusuhan," ujar Kecap.

Deril dan The Jak Purwakarta juga memimpikan hal tersebut terjadi.

"Itu juga impian kami. Mungkin nanti di putaran 2 Persija melawan Persib kami bisa nobar di Purwakarta," ujar Deril. (*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved