Punya Utang Rp 49 Miliar, Nggak Disangka-sangka Wanita 59 Tahun Rela Ubah Wajahnya Lewat cara Ini

Banyak cara dilakukan orang untuk menghindar dari kewajiban membayar utang, salah satunya adalah dengan operasi plastik.

Punya Utang Rp 49 Miliar, Nggak Disangka-sangka Wanita 59 Tahun Rela Ubah Wajahnya Lewat cara Ini
shutterstock
Operasi plastik. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Banyak cara dilakukan orang untuk menghindar dari kewajiban membayar utang, salah satunya adalah dengan operasi plastik.

Hal ini dilakukan seorang perempuan 59 tahun di kota Wuhan, Chinayang mengubah bentuk wajahnya dengan operasi plastik.

Tujuannya untuk terhindar dari tagihan utang sebesar 25 juta yuan atau sekitar Rp 49 miliar. Demikian kantor berita Xinhua.


Polisi yang menangkap perempuan, yang kabur ke kota Shenzhen setelah pengadilan Wuhan memerintahkannya membayar utang, amat terkejut dengan penampilan barunya.

"Kami amat terkejut. Dia nampak seperti perempuan 30-an tahun dan sangat berbeda dengan foto yang kami miliki," kata seorang polisi kepada Xinhua.

Perempuan yang diidentifikasi bernama Zhu Najuan kemudian mengaku menggunakan kartu identitas orang lain untuk bepergian menggunakan kereta api.

Lalu bagaimana perempuan ini membiayai operasi plastiknya? Ternyata, menurut Xinhua, Zhu Najuan membiayai operasi itu dengan menggunakan  kartu kredit pinjaman.

Baca: Hati-hati! 8 Aktivitas Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Membahayakan Tulang Belakangmu

Sebanyak 300 perwakilan dari berbagai kota di China merilis deklarasi awal Juli yang menjanjikan kemudahan kredit konsumtif.

Halaman
12
Editor: Futhuriyyah Rufaidah Mahendra
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved