Persib Bandung

Tantan Dukung Perdamaian Bobotoh dengan The Jak

Pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu berharap insiden yang menimpa Ricko harus menadi . . .

Tantan Dukung Perdamaian Bobotoh dengan The Jak
feri setiawan/superball
Pemain Bhayangkara FC, Indra Kahfi (kanan) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Tantan (kiri) dalam laga lanjuan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017) dalam laga tersebut Bhayangkara FC menang dengan skor 2-0. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zainal M

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Kepergian Ricko Andrean (22), bobotoh korban pengeroyokan mengundang keprihatinan banyak pihak, tak terkecuali pemain Persib yang berjuluk Si Kujang Lembang ini.

Penyerang sayap Maung Bandung, Tantan mengaku ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Ricko Andrean, sang bobotoh fanatik.


"Tantan sekeluarga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ricko. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya di sisi Allah dan dijadikan ahli surga. Keluarga yang ditinggalkan pun diberi ketabahan," ujar Tantan saat dihubungi wartawan melalui pesan whatsApp, umat (28/7/2017).

Pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu berharap insiden yang menimpa Ricko harus menadi pelajaran bagi seluruh suporter di Indonesia khususnya para bobotoh agar bersikap lebih dewasa dalam memberikan dukungan bagi tim jagoannya.


Pada dasarnya, kata dia, sepakbola adalah alat pemersatu. Bukan ajang untuk bermusuhan apalagi sampai menimbulkan korban jiwa.

Tantan pun mendukung upaya perdamaian antara bobotoh dan pendukung Persija Jakarta, The Jak Mania.

Bagaimana pun, sambung dia, permusuhan harus diakhiri.

Sebab, nyawa tidak sebanding dengan apa pun.


Nyawa lebih berharga dari sebuah permusuhan dan arogansi yang merusak nilai-nilai sportivitas.

"Tidak boleh ada kekerasan lagi. Mudah-mudahan ada hikmah di balik ini semua. Berikan dukungan dengan santun. Semoga ke depan tidak ada korban lagi, keadian kemarin harus jadi cermin bagi kita semua agar lebih baik ke depannya. (*)

Penulis: M Zezen Zainal Muttaqin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved