Paskibra

Inilah 5 Aspek Penilaian Seleksi untuk Jadi Paskibra 17 Agustus di Tingkat Provinsi Jabar

Total siswa-siswi SMA yang mengikuti proses seleksi adalah 108 orang. 108 orang tersebut melalui serangkaian tes fisik dan psikotes.

Inilah 5 Aspek Penilaian Seleksi untuk Jadi Paskibra 17 Agustus di Tingkat Provinsi Jabar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
PASKIBRAKA DIKUKUHKAN - Sebanyak 54 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Barat dikukuhkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (15/8/2016). Mereka adalah perwakilan dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, pada 17 Agustus 2016. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Theofilus Richard

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Sebanyak 54 siswa-siswi SMA se-Jawa Barat akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan di Lapangan Gasibu, Bandung pada Kamis (17/7/2017) mendatang.

Para Paskibra tersebut telah menjalani serangkaian proses seleksi yang diadakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) sejak Mei 2017 lalu.

"Setiap kabupaten/kota mengirimkan ke tingkat Jawa Barat sebanyak empat orang atau dua pasang putra dan putri," ujar Agus Komarudin, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Provinsi Jawa Barat kepada Tribun Jabar di Kantor Dispora Jawa Barat, Kamis (27/7/2017).

Total siswa-siswi SMA yang mengikuti proses seleksi adalah 108 orang.

108 orang tersebut melalui serangkaian tes fisik dan psikotes.


1. Medical Check-up

Sebenarnya Dispora tidak mengadakan medical check-up.

Medical check-up dilakukan di kota/kabupaten masing-masing peserta seleksi.

Halaman
123
Penulis: Theofilus Richard
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved