Kisah Miris Keluarga Pegawai Facebook, Tiga Tahun Terakhir Menempati Garasi Mobil

pepatah yang berbunyi “gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak” agaknya relevan dengan Mark Zuckerberg.

Kisah Miris Keluarga Pegawai Facebook, Tiga Tahun Terakhir Menempati Garasi Mobil
Guardian
Pegawai kafetaria Facebook yang tinggal di garasi mobil dengan istri dan ketiga anak. 

TRIBUNJABAR.CO.ID - CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menantang dirinya sendiri untuk keliling Amerika Serikat hingga akhir 2017.

Ia sesumbar ingin “belajar tentang harapan dan tantangan hidup orang-orang”.

Sejauh ini terlihat pada foto-foto di akunnya di Facebook, Mark Zuckerberg telah bertandang ke sebuah lahan pertanian dan mengemudikan traktor, mengobrol dengan pecandu heroin yang sedang rehabilitasi, dan berbicara soal ketimpangan sosial.

Namun, pepatah yang berbunyi “gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak” agaknya relevan dengan Mark Zuckerberg.


Setidaknya begitu menurut Victor dan Nicole, yakni pasangan suami istri yang bekerja di sebuah kafetaria di kantor pusat Facebook, Menlo Park, California, AS.

“Apakah dia (Mark Zuckerberg) akan ke sini?” Nicole bertanya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (25/7/2017), dari TheGuardian.

Hanya beberapa mil dari rumah Mark Zuckerberg atau beberapa blok dari kantor pusat Facebook, Victor dan Nicole tinggal bersama tiga anak mereka di sebuah garasi yang hanya cukup untuk dua mobil.

“Dia (Mark Zuckerberg) tak perlu keliling dunia. Seharusnya dia belajar tentang apa yang terjadi di kota ini,” Nicole menuturkan.

Keluarga kecil Victor dan Nicole sudah tiga tahun terakhir menempati garasi mobil.

Halaman
1234
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved