Mahasiswa Sebagai Penggerak Industri Kreatif

Telkom University mengadakan gelar karya mahasiswa tingkat akhir di Gedung Indonesia Menggungat (GIM) sejak tanggal 18 Juli sampai 20 Juli 2017.

Mahasiswa Sebagai Penggerak Industri Kreatif
Anggar Erdhina
Anggar Erdhina 

Laporan Wartawan TribunJabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Fakultas Industri Kreatif, Jurusan Desain Komunikasi Visual, konsentrasi Multimedia Telkom University, mengadakan gelar karya mahasiswa tingkat akhir di Gedung Indonesia Menggungat (GIM) sejak tanggal 18 Juli sampai 20 Juli 2017.

Konsep dan tema yang diangkat ialah "Cut To Cut".

Gelar karya ini merupakan upaya untuk menunjukkan karya-karya mahasiswa tingkat akhir kepada masyarakat luas.

Acara gelar karya mahasiswa, memamerkan film dokumenter, film animasi, cerita fiksi, analisis film dan buku.

Anggar Erdhina, dosen Universitas Telkom, salah satu dosen pembimbing mahasiswa yang mengikuti gelar karya ini mengatakan produk mahasiswa tidak boleh hanya dikonsumsi di lingkungan kampus, masyarakat luar harus bisa merasakan manfaatnya.

"Kegiatan ini juga mengajarkan mahasiswa untuk menghargai proses dan sebagai wadah uji kelayakan hasil karya mahasiswa di depan publik," ujar Anggar Erdhina saat ditemui di pembukaan acara Cut to Cut di GIM Bandung, Selasa (18/7/2017).

Sebagai seorang Dosen, Anggar berharap, Mahasiswanya bisa menjadi penggerak di dalam Industri kreatif.

Mulai dari hal-hal kecil, harapan Anggar khususnya di kampung halaman masing-masing, Mahasiswa bisa mengembangkan indsutri kreatif di daerah asal.

Anggar menegaskan, mahasiswa harus menghargai proses, untuk bisa menampilkan karya karya terbaik, mahasiswa harus melakukan riset selama 1 semester.

Gedung Indonesia Menggugat dipilih menjadi tempat gelar karya, karena menurut Anggar di GIM akan banyak bertemu dan berinteraksi dengan seniman, wartawan, dan pelaku industri.

"Kegiatan gelar karya ini sudah dilakukan berulang kali, kami mencari tempat yang mudah dijangkau dan digemari anak muda. Pernah di bioskop, cafe dan taman-taman di sekitar kota Bandung," kata Anggar Erdhina kepada TribunJabar.co.id.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved