Breaking News:

Pilkades Serentak

Dua Polisi Jaga Satu TPS Saat Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung Barat 9 Juli 2017

Diperlukan persiapan dan kewaspadaan dari semua jajaran dan intansi terkait agar Pilkades serentak ini berjalan aman dan kondusif

Tribunjabar/Nazmi Abdurahman
Polisi menggelar pasukan pengamanan Pilkades serentak Bandung Barat di Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Jumat, (7/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIMAHI - Sedikitnya 700 personel dari Polres dan sejumlah Polsek di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat diterjunkan untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 12 desa.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, meski pengamanan hanya di tingkat desa, ia mengingatkan agar anggotanya tidak under estimate.

"Diperlukan persiapan dan kewaspadaan dari semua jajaran dan intansi terkait agar Pilkades serentak ini berjalan aman dan kondusif," ujar Rusdy, saat ditemui di Polres Cimahi, usai apel gelar pasukan, di Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Jumat (7/6/2017).

Baca: Mendapat Pujian di Media Sosial saat Melawan PSM Makassar, Begini Tanggapan Tantan

Menurut Rusdy, Pilkades yang berlangsung di 12 desa meliputi sembilan kecamatan ini memiliki 135 tempat pemungutan suara (TPS). Pihaknya, kata Rusdy, akan menugasi dua personel polisi di setiap TPS dan empat personel di setiap kantor desa.

"Yang perlu diantisipasi itu saat masa pungut, hitung dan rekap suara pada 9 Juli 2017, sebab dapat menimbulkan berbagai potensi kerawanan," katanya.

Rusdy mencontohkan seperti yang terjadi di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, di mana masa melakukan protes besar-besaran karena calon yang diusungnya tidak lolos seleksi akademik.

"Situasi seperti itu yang memerlukan perhatian serius dari kita semua, harus bisa diantisipasi sejak dini agar tidak berkembang dan menghambat penyelenggaraan Pilkades," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved