Breaking News:

Rumah Cemara Kembali Jadi Wakil Indonesia di Homeless World Cup 2017

Tahun pertama mengikuti ajang Homeless World Cup ini, Rizki mengatakan tim perwakilan dari Rumah Cemara berhasil mencuri perhatian.

Penulis: Rezeqi Hardam Saputro | Editor: Ravianto
instagram.com/rumah_cemara
Tiga perwakilan dari Rumah Cemara saat pelatihan Young Leader di Manchester. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Rezeqi Hardam Saputro

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Rumah Cemara kembali akan mengikuti Homeless World Cup untuk kali ketujuh di Oslo, Norwegia.

Rizki selaku Kordinator Sport Development Rumah Cemara mengatakan sudah sejak tahun 2017 Ruma Cemara selalu mengirimkan wakilnya pada ajang ini.

"Seharusnya kami ikut dari tahun 2010 namun karena tidak ada dana jadi kami baru bisa ikut tahun 2011, jadi sekarang untuk ketujuh kalinya kami bisa mengikuti ajang ini," ungkap Rizki saat ditemui wartawan Tribun Jabar, Rabu (5/7/2017).

Tahun pertama mengikuti ajang Homeless World Cup ini, Rizki mengatakan tim perwakilan dari Rumah Cemara berhasil mencuri perhatian.

"Apa yang kami raih pada tahun pertama mengikuti ajang ini sangat mencengangkan. Kami berhasil meraih peringkat 6 dunia dari 40 negara," ujar Rizki.

Rizki menceritakan berkat raihan hasil yang baik tersebut, untuk ajang berikutnya telah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Mulai sekitar tahun 2013 akhirnya kami didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk mengikuti ajang ini," jelas Rizki.

Homeless World Cup merupakan ajang tahunan street soccer bagi komunitas semisal anak jalanan yang diikuti 73 negara berbeda termasuk Indonesia.

Homeless World Cup 2017 akan diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2017 hingga 5 September 2017 di Oslo, Norwegia.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved