Breaking News:

Anak Bungsu Wakil Wali Kota Bandung, Sudah Hafal 6 Juz Alquran di Usia 9 Tahun

Khadijah Qonita Aulia, anak bungsu Wakil Wali Kota Bandung, telah mampu menghafal Alquran pada usianya yang baru menginjak sembilan tahun.

ery chandra/tribun jabar
Khadijah Qonita Aulia, anak bungsu Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Khadijah Qonita Aulia, anak bungsu Wakil Wali Kota Bandung, telah mampu menghafal Alquran pada usianya yang baru menginjak sembilan tahun.

Ia sangat senang menghafal Alquran. Bagi Khadijah, menghafal Alquran tak ubahnya waktu bermain yang sangat menyenangkan.

Selain mampu menghafal Alquran, Khadijah juga termasuk siswa berprestasi di sekolahnya.

"Kalau di sekolah masuk siswa berprestasi. Tahun kemarin mendapatkan (predikat) siswa berprestasi. Di sekolah aku, penentuan siswa berprestasinya dari kelas satu sampai lima. Penentuannya saat wisuda akbar," kata Khadijah kepada Tribun Jabar di kediamannya kawasan Kelurahan Cisaranten Wetan, Kota Bandung, Kamis (29/07/17).

Bagi keluarga Wakil Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial, menghafal Alquran merupakan prestasi tersendiri.

Terbukti selain Khadijah, semua kakaknya juga telah hafal Alquran.

"Sering diajarin shalat bersama, tilawah, dan kalau setiap hari Jumat baca surah Al-kahf," beber pelajar kelas tiga Sekolah Dasar Alquran Bandung itu.

Khadijah mengaku tidak menghafal Al Quran secara khusus, melainkan berkat bimbingan orang tuanya, yaitu Oded Muhammad Danial dan Siti Muntamah.

Meskipun belum seluruhnya, setidaknya Khadijah telah hafal enam Juz Alquran.

"Dibaca caranya diulang-ulang biar cepat hafal. Kalau abi (ayah) pernah ngajarin misalnya menghafal itu dengan Bahasa Arabnya baru terjemahannya," ujarnya.

Bungsu dari tujuh bersaudara ini bercita-cita menjadi ilmuwan yang sekaligus hafal Alquran.

"Cita-cita ingin menjadi ilmuwan yang hafal Alquran," ungkap Khadijah yang fasih berbahasa Arab dan Inggris tersebut.

Ia mengungkapkan uminya (ibunya) sering memberikan nasihat, sebelum belajar harus membaca doa terlebih dahulu agar sukses.

"Harus mendekatkan diri dengan Alquran. Katanya kalau hafal 30 Juz nanti bisa memberikan mahkota kepada umi dan abi (ibu dan ayah) di akhirat," jelasnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved