Wisata

Wisata Gantole, Terbang 10 Menit di Atas Kawasan Perkebunan Teh Puncak

"Jangan khawatir terbang karena ditemani pilot untuk menjadi pilot harus memiliki sertifikasi. Penerbang lanjutan sudah punya sertifikasi khusus

Wisata Gantole, Terbang 10 Menit di Atas Kawasan Perkebunan Teh Puncak
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kawasan gantole Puncak pada liburan Idulfitri dibanjiri oleh wisatawan lokal maupun asing yang ingin merasakan terbang di kawasan Puncak. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIANJUR - Khalid, wisatawan asal Saudi Arabia mengaku senang bisa terbang selama 10 menit di kawasan perkebunan teh Puncak. Meski baru pertama kali ia menyebut pengalaman tersebut tak akan terlupakan dan ingin mencobanya kembali.

"Saya tidak takut, ini sangat menyenangkan," ujarnya dalam bahasa Arab, Kamis (29/6/2017) di Kampung Tugu Selatan, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Kawasan gantole Puncak pada liburan Idulfitri dibanjiri oleh wisatawan lokal maupun asing yang ingin merasakan terbang di kawasan Puncak.

Ketua Pengprov Paralayang Jawa Barat, Dharmawan Sirin, mengatakan pada liburan sehari setelah lebaran pengunjung sangatbmembeludak terutama pengunjung lokal. Hari kedua dan keyuga baru pengunjung dari Timur Tengah mulai berdatangan.

Ia mengatakan di wilayah Puncak telah terbentuk asosiasi tandem sebanyak 16 pilot dan 12 pengganti tandem. "Jangan khawatir terbang karena ditemani pilot untuk menjadi pilot harus memiliki sertifikasi. Penerbang lanjutan sudah punya sertifikasi khusus di atas 1000 jam terbang," ujarnya.

Jarak dari titik take off ke area landing 1,8 kilometer dengan waktu terbang 10 menit mengitari perkebunan teh.

Pengunjung boleh bawa kamera atau sewa action cam. "Paralayang buka mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 tergantung cuaca juga kalau lagi bagus bisa terus terbang, kalau hujan istirahat dulu, biaya terbangnya untuk wisatawan lokal Rp 350 ribu dan untuk wisatawan asing Rp 400 ribu," katanya.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved