Breaking News:

Mudik Lebaran 2017

Tujuh Langkah Ini Disiapkan Polda Jabar Urai Kemacetan di Jalur Selatan

Pelaksanaan one way di jalur selatan, lanjut dia, nantinya harus menunggu kesiapan dari personel di setiap Polres.

Penulis: Firman Wijaksana | Editor: Ichsan
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Kasatlantas Polres Garut, AKP Ardi Wibowo saat menjelaskan antisipasi arus mudik dan balik di wilayah Garut dalam kegiatan Tactical Floor Game yang diikuti sejumlah Polres di jalur selatan di Mapolres Garut, Jumat (16/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.CO.ID, GARUT - Beberapa alternatif penguraian kepadatan kendaraan di jalur selatan mulai dipetakan Polda Jabar. Setiap Polres di jalur selatan pun diminta bekerja sama mengantisipasi kepadatan arus mudik.

Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Faizal, mengatakan ada beberapa alternatif yang disiapkan untuk mengurai kepadatan. Terutama di Cileunyi dan Nagreg. Pihaknya pun akan menyinergikan dengan instansi lain yang terlibat dalam arus mudik.

"Sudah ada tujuh langkah antisipasi yang akan digunakan. Nanti akan sinergikan dengan pengelola tol dan yang lainnya," ujar Faizal usai Tactical Floor Game di Mapolres Garut, Jumat (16/6/2017).

Sejumlah alternatif yang disiapkan mulai dari one way atau satu arah, penahanan kendaraan, hingga pengalihan jalur.

Baca: Polsek Andir Lakukan Patroli Bersama ke Pasar Baru

Menurutnya, persiapan jalur mudik sudah 100 persen baik di utara, tengah, dan selatan. Tinggal menyamakan persepsi dengan institusi lain yang terlibat dalam pengamanan mudik.

Pelaksanaan one way di jalur selatan, lanjut dia, nantinya harus menunggu kesiapan dari personel di setiap Polres. Jangan sampai one way dilakukan namun personel di wilayah tertentu belum bersiap.

"Nantinya setiap Polres, baik Bandung, Garut, Tasik sampai ke perbatasan Jateng harus berkoordinasi. Semuanya demi kelancaran para pemudik," katanya.

Pelaksanaan one way pun akan melihat kondisi kepadatan kendaraan. Jika diperlukan, maka one way akan dilaksanakan mulai dari Nagreg hingga ke Tasikmalaya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved