Tikam Sopir Grab Car di Tol Cipularang, Dua Pelaku Disergap Polisi di Purwakarta

Setibanya di Bandung, mereka sempat beristirahat di pinggir jalan. Namun, pelaku kemudian meminta korban untuk kembali mengantar ke Jakarta.

Tikam Sopir Grab Car di Tol Cipularang, Dua Pelaku Disergap Polisi di Purwakarta
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Setelah pengejaran yang panjang, Polisi menyergap Doni Apriansyah (20) dan Suryana Septian (28) warga DKI Jakarta di Pasar Rebo, Purwakarta, Rabu (14/6/2017).

Keduanya mencuri kendaraan roda empat milik sopir Grab Car bernama Endri (24).

Informasi yang dihimpun dari Polres Purwakarta, kedua tersangka memesan jasa transportasi Grab Car yang kemudian diterima oleh korban. Mereka bertemu di daerah Panglima Polim.

"Tersangka minta diantar ke Karawang untuk bertemu orang tua tersangka namun ternyata bukan, tapi bertemu orang pintar," ujar petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Induk Cipularang, Aiptu Tegug Subiyantoro di Mapolres Purwakarta.

Namun, setelah diantar ke Karawang, pelaku malah meminta diantar ke Bandung dengan imbalan di luar biaya normal

Baca: Viral di Medsos, Model Panas Ini Nyarekan Bobotoh Persib dengan Jenaka, Ngakak Abis

sebesar Rp 500 ribu.

Setibanya di Bandung, mereka sempat beristirahat di pinggir jalan. Namun, pelaku kemudian meminta korban untuk kembali mengantar ke Jakarta.

"Di jalan, di KM 108 B, saat korban menepi ke pinggir jalan untuk kencing, tersangka menikam korban dan berusaha mengambil alih mobil tersebut. Korban kemudian didorong ke dalam mobil namun korban melarikan diri," ujarnya.

Tak sampai disitu, tersangka mengejar korban dengan membawa senjata tajam. Namun, karena kabur, korban dibiarkan melarikan diri. Korban lantas melapor ke petugas PT Jasa Marga.

"Dari laporan itu, polisi melakukan penyekatan termasuk melakukan pengejaran pada tersangka yang membawa mobil Daihatsu dengan nomor polisi B 2437 BKA," ujarnya.

Akhirnya, kedua tersangka dalam pelariannya berhasil dihentikan di Pasar Rebo.

Massa di sekitar pasar sempat menyerang kedua pelaku namun keburu diamankan oleh polisi yang mengejar termasuk bantuan dari Polsek Purwakarta Kota.

"Pelaku sekarang diamankan di Mapolres Purwakarta," ujar Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol Adi Fauzi melalui ponselnya. 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved