Pilkada Jabar 2018

Mantan Ketua DPR Minta Masyarakat Antisipasi Terulangnya Penggunaan Isu SARA di Pilkada Jabar 2018

Politisi Golkar ini pun berharap semua pihak khusunya pemerintah dan masyarakat mengantisipasi kembali terulangnya isu Sara dalam Pilkada mendatang.

Mantan Ketua DPR Minta Masyarakat Antisipasi Terulangnya Penggunaan Isu SARA di Pilkada Jabar 2018
kompas
Ade Komarudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNJABAR.CO.ID, JAKARTA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI), Ade Komarudin atau (Akom) menduga isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) akan kembali mencuat di Pilkada serentak 2018.

Bahkan menurut Akom, permasalahan isu Sara yang terjadi di Pilkada DKI Jakarta sudah mencuat diberbagai daerah bahkan ia menduga akan terjadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

 "Ini dimulai dari Pilkada DKI Jakarta, kemudian melebar kemana-mana, tapi bahkan Pilkada Jawa Barat 2018 bisa jadi seperti itu (isu SARA)," jelas Ade Komarudin saat orasi kebangsaan sekaligus perayaan HUT Soksi di Menara Citicon, Jakarta Barat, Sabtu (20/5/2017).

Untuk itu, politisi Golkar ini pun berharap semua pihak khususnya pemerintah dan masyarakat mengantisipasi kembali terulangnya isu SARA dalam Pilkada mendatang.

"Semua orang agar bersikap sama mengantisipasi terutama Pilkada yang akan datang tidak lagi mengusung dan menggoreng isu Sara seperti itu," harap Ade Komarudin.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved