Breaking News:

Launching Pasar Sarijadi, Ridwan Kamil Klaim Pasar Ini Bisa yang Terkeren Se-Indonesia

Saya harap Pasar Sarijadi ini bisa menarik kalangan menengah ke atas. Dalam beberapa waktu Pasar Sarijadi ini akan menentukan dahulu pengelola pasarny

TRIBUN JABAR/MUHAMMAD NANDRI PRILATAMA
Kondisi teranyar pasar Sarijadi setelah dilakukan revitalisasi. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengklaim pasar tersebut menjadi pasar tradisonal terkeren di Indonesia. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bersama jajaran PD Pasar melaunching Pasar Sarijadi di Jalan Sarirasa, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Selasa (23/5/2017).

Pasar yang dibangun dengan anggaran Rp 18 Miliar, kata Ridwan, akan menjadi percontohan pasar di Kota Bandung. Pasar Sarijadi ini mengusung konsep pasar modern kontemporer yang memiliki empat lantai, dengan masing-masing telah ditentukan mulai sayur mayur hingga foodcourt.

"Saya harap Pasar Sarijadi ini bisa menarik kalangan menengah ke atas. Dalam beberapa waktu Pasar Sarijadi ini akan menentukan dahulu pengelola pasarnya, sehingga belum ada pedagang yang beraktivitas," kata Emil sapaannya saat melaunching Pasar Sarijadi.

Dengan telah dipindahkan para pedagang yang semula berada di tempat kumuh, kotor, dan bau ke tempat yang lebih keren dan inovatif ini, Emil mengakui Pasar Sarijadi akan menjadi pasar yang paling keren di Indonesia

"Istimewanya pasar ini gak ada tangganya dan ramah untuk para lansia. Pasar ini juga tanpa AC karena ruangnya terbuka," ujarnya.

Di pasar ini pula, kata Emil akan disediakan mini lab security, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir pada makanan yang mencurigakan. (dri)

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved