Breaking News:

Ekonomi

Berdirinya AMDK di Pandeglang, Tolok Ukur Masuknya Investor Lain

Investor di sektor lain akan masuk dan menanamkan modalnya sehingga memberikan...

Editor: Dicky Fadiar Djuhud
shutterstock
Illustrasi. 

PANDEGLANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Mulai beroperasinya pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Tirta Fresindo Jaya yang memproduksi Le Minerale di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang diyakini akan membuat investor lain berlomba masuk ke Pandeglang.

Investor di sektor lain akan masuk dan menanamkan modalnya sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat Pandeglang.

"Kehadiran pabrik yang memproduksi  jadi tolok ukur masuknya investor lain. Kalau PT TFJ telah berhasil membangun pabriknya, maka di belakang TFJ banyak yang siap siap masuk untuk berinvestasi," kata tokoh masyarakat Pandeglang, Mustagfirin dalam keterangannya kepada Tribunnews yang dikutip Tribun Jabar.

Bukan hanya karena soal tersedianya lapangan pekerjaan, hadirnya perusahaan Mayora Group ini bisa menggerakkan ekonomi.

"Orang akan butuh tempat makan yang lebih banyak. Tempat tinggal, transportasi dan lain lain. Ini bisa jadi peluang bisnis bagi masyarakat Pandeglang, " kata Mustagfirin pada Jumat (5/5/2017) lalu. .

PT TFJ melalui dana CSR nya bisa digunakan untuk membantu pembangunan di sekitar pabrik. Bisa juga dalam bentuk bangunan fisik maupun bantuan pendidikan.

Bupati Pandeglang Irna Dimyati dalam kesempatan berbeda mengatakan, kehadiran investor akan menguntungkan dan bisa menggerakan roda ekonomi daerah. (*)  

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved