Breaking News:

Pakai Teknik Ini Lemak Berlebih Bisa Hilang Hanya Dalam 25 Menit Saja

Saat ini ada cara menghilangkan lemak lebih mudah yakni dangan menggunakan alat berteknologi tinggi. Lemak bisa hilang hanya dalam waktu 25 menit saja

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Ichsan
Tribunjabar/Fatimah
Alat untuk menghilangkan lemak berlebih dengan teknik laser 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Tubuh sehat dan ramping menjadi dambaan setiap orang. Apalagi saat ini tubuh ramping tidak lagi identik milik perempuan tapi juga kaum laki-laki. Saat ini ada banyak cara untuk membuat tubuh ramping dengan lebih mudah, salah satunya menghilangkan lemak langsung dari bagian tubuh yang banyak lemaknya.

Distribution Manager Cynosure, Michael Byers mengatakan, ada berbagai alasan seseorang untuk menghilangkan lemak pada tubuhnya, mulai dari alasan kesehatan hingga kecantikan atau penampilan. Dari sisi kesehatan, menghilangkan lemak berlebih bisa untuk menghindari berbagai penyakit. Sedangkan untuk kecantikan, menghilangkan lemak untuk mendukung penampilan agar terlihat ramping.

"Saat ini ada cara menghilangkan lemak lebih mudah yakni dangan menggunakan alat berteknologi tinggi. Lemak bisa hilang hanya dalam waktu 25 menit saja," kata Byers di Bandung, Rabu (3/5/2017).

Alat dengan nama Laser Sculpsure ini merupakan alat besutan Cynosure dari Amerika . Dengan penelitian serta rancangan yang cukup lama, alat ini diklaim aman dan terbukti mampu mengeluarkan lemak dalam sekali treatment.

“Alat ini adalah yang pertama kali di dunia dan pertama kali juga di Indonesia. Hanya saja di pasar internasional alat ini sudah dua tahun lebih dulu,” katanya.

Menurutnya, Sculpsure merupakan Non Invasive Laser dengan technology hypertermic pertama di dunia yang sudah mendapatkan pengakuan dari badan pengawasan obat dan makanan amerika (FDA Approved). Alat ini memilik empat aplikator yang langsung menembak ke arah lemak yang ada di tubuh. Hanya membutuhkan waktu 25 menit saja untuk sekali treatment, lemak akan dengan sendirinya keluar dari urine dan feses (kotoran manusia).

Selain aman, katanya, Sculpsure juga bekerja sangat effektif untuk semua usia, jenis kelamin dan type kulit. Handfree Sculpsure treatment bekerja dengan memancarkan cahaya laser dengan panjang gelombang 1060nm melalui applicator, dimana menurut penelitian laser dengan panjang gelombang 1060 akan sangat selektif dan efektif diserap sel-sel lemak.

Sel-sel lemak yang menyerap energi akan menjadi panas yang kemudian suhu akan dipertahankan antara 42-470C selama 25 menit, panas yang terjadi hanya ada pada sel sel lemak saja karena kulit bagian luar akan dijaga tetap dingin untuk meningkatkan kenyamanan pasien.

Pada ujung applicator terdapat pendingin yang berfungsi untuk mendinginkan permukaan kulit sampai dengan suhu 50C sehingga akan melindungi kulit dari rasa panas. Penggunaan sculpsure sangat mudah karena sculpsure mempunyai frame yang bisa dipasangkan pada beberapa area tubuh, frame ini berfungsi untuk meletakan applicator.

"Setelah 25 menit maka sel-sel lemak akan mati, dan secara alami sel-sel kulit yang mati akan dibuang oleh sel yang disebut macrofak. Proses ini membutuhkan waktu tergantung dari masing-masing pasien," katanya.

Ia menambahkan, proses ini memerlukan 1 sampai 3 kali sesi, setiap sesi telah dibuktikan secara klinis lemak akan berkurang 22-24%. Di Indonesia, alat ini hanya ada di Everglam Aesthetic Centre di Kompleks Paskal Hypersquare, Blok B, Nomor 18, Kota Bandung. (tif)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved