Lippo Bantah Pinjamkan Helikopter untuk Anies Baswedan

Calon pemimpin DKI hasil hitung cepat Anies Baswedan dikabarkan menggunakan helikopter menuju Balaikota

Lippo Bantah Pinjamkan Helikopter untuk Anies Baswedan
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan calon gubernur Anies Baswedan bertemu di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (20/4/2017). 

JAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Calon pemimpin DKI hasil hitung cepat Anies Baswedan dikabarkan menggunakan helikopter menuju Balaikota. Tujuannya untuk bertemu dengan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok) membahas anggaran.

Kepala Humas Lippo Group Danang Kemayan Jati membantah pihaknya meminjamkan Anies sebuah unit helikopter. Danang menegaskan helikopter tersebut tidak pernah dibawa Anies turun di Hotel Aryaduta.

"Mengenai Anies naik heli Lippo ke Aryaduta. Hoax lagi tidak benar," ujar Danang Kemayan Jati kepada Tribunnews.com, Minggu (23/7/2017).

Danang menjelaskan pada hari tersebut helikopter milik Lippo tidak ada yang terbang sama sekali. Selain itu pada tanggal 20-23 April tidak boleh ada penerbangan di area tersebut mengingat kedatangan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence.

"Area Aryaduta dan Jakarta juga telah ditetapkan NOTAM (no fly zone) untuk tanggal 20-23 April berhubung adanya latihan militer dan kunjungan Wapres Amerika. Ini adalah fakta," papar Danang.

Untuk diketahui Anies Baswedan mendapat pinjaman helikopter oleh pengusaha Erwin Aksa. Anies naik helikopter untuk mengejar waktu bertemu Ahok sebelum berangkat sidang penistaan agama di Kementerian Pertanian.(*)

Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved