Hindari Kolik Pada Bayi dengan Dot yang Tepat

Bayi dan usia balita adalah masa yang sangat rentan terserang penyakit. Benda apapun yang berdekatan dengan mulut si kecil seperti dot pada botol

Hindari Kolik Pada Bayi dengan Dot yang Tepat
istimewa

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID --  Bayi dan usia balita adalah masa yang sangat rentan terserang penyakit. Benda apapun yang berdekatan dengan mulut si kecil seperti dot pada botol bayi perlu selalu dibersihkan. Seluruhnya untuk mencegah berkumpulnya virus, bakteri, dan parasit yang dapat membuatnya sakit.  Bukan hanya itu, bayi juga kerap mengalami kolik, karena itu perlengkapan bayi seperti dot juga harus tepat untuk menghindari kolik.

Karena itu, menjaga kebersihan perlengkapan bayi merupakan faktor penting.  Mencuci secara menyeluruh perlengkapan menyusui bayi harus sangat diperhatikan. Untuk mencuci perlengkapan bayi, pastikan menggunakan sabun dan air mengalir yang pada umumnya dapat menghilangkan hampir semua bakteri dan kuman.  Gunakan air sabun yang hangat serta sikat atau spons yang bersih.  Botol berleher lebar lebih mudah dibersihkan hingga dasar botol karena memungkinkan pergerakan yang lebih leluasa menggunakan sikat maupun spons. Penggunaan sterilizer juga dianjurkan agar peralatan tetap steril dan higienis sehingga aman untuk bayi.

Melihat kebutuhan bayi yang seperti itu, Philips AVENT kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung para ibu dalam memberikan yang terbaik untuk si kecil dengan menghadirkan botol classic+ yang memiliki 4 (empat)keunggulan yakni mudah dibersikan, mudah digenggam sehingga nyaman digunakan, bebas bocor dan dapat mengurangi kolik.

“Philips AVENT berkomitmen mendukung para ibu memberikan ASI lebih lama.  Namun, kami juga memahami bahwa terkadang ada ibu yang tidak bisa terus menyusui bayinya secara langsung setiap saat, seperti misalnya para ibu bekerja.  Di situasi seperti ini, para ibu mengandalkan perlengkapan menyusui yang sesuai untuk bayi mereka, agar dapat memenuhi kebutuhan si kecil untuk mendapatkan ASI meskipun sedang jauh dari si ibu,” kata Erik van Houten, Head of Marketing, Philips Personal Health Indonesia dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (9/4/2017).

Menurutnya, masalah lain yang kerap dihadapi oleh ibu adalah jika bayi terkena kolik, yaitu keadaan dimana bayi menangis terus menerus secara berlebihan yang salah satu penyebabnya adalah udara yang masuk ke usus yang menyebabkan bayi tidak nyaman.  Untuk mengurangi resiko kolik pada bayi, botol Philips Avent Classic+ dilengkapi dengan sistem anti-kolik dan katup unik pada bagian dot yang berfungsi utnuk mencegah udara yang mengalir masuk ke perut bayi.

Desain botol juga dirancang untuk memudahkan penggunanya nyaman untuk memberikan ASI kepada bayi karena bebas bocor dan bentuk badan botol yang mudah untuk digenggam dari segala arah, memungkinkan siapapun dapat membantu untuk memberikan ASI eksklusif.

Dengan memiliki sejarah lebih dari 30 tahun, Philips AVENT terus berinovasi untuk menjawab perkembangan gaya hidup dan kebutuhan para ibu yang terus berubah.  Mulai dari Comfort Breast Pump hingga Natural Bottle, setiap inovasi Philips AVENT terinspirasi dari bertanya langsung pada para orangtua mengenai apa saja yang mereka butuhkan untuk membantu pemberian asupan bagi si kecil.

“Sejak didirikan pada 1984, Philips AVENT mendengarkan, mempelajari, dan berinovasi bersama ahli kesehatan, dokter, serta para ibu untuk mengerti lebih jauh kebutuhan bayi dan orangtua yang terus berubah.  Rangkaian inovasi produk terintegrasi dari Philips AVENT memberikan dukungan dan rasa percaya diri bagi para ibu untuk merawat si kecil sejak dalam kandungan, kelahiran, hingga masa kanak-kanak,” kata Erik.

Ia menambahkan, sebagai bentuk dukungan Philips Avent membantu para ibu dalam pemberian ASI ekslusif, Philips Avent mengadakan trade in promo botol Wide Neck Classic+.   Botol susu yang lama dapat ditukarkan dengan botol Philips Avent Classic+ untuk mendapatkan potongan harga sebesar Rp20.000.  Khusus untuk para ibu baru Philips Avent memberikan potongan harga sebesar Rp15.000. Keterangan lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi Facebook Philips Avent Indonesia   http://philips.to/ AVENTIndonesiaatau website Philips http://philips.to/Boto lSusuClassic # BotolSusuGenerasiBaru.(tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved