Jurnalis Mendapatkan Suntik Vaksin Flubio

Jurnalis dari berbagai media baik lokal maupun nasional mendapat suntikan vaksin Flubio disela acara Media Workshop

Jurnalis Mendapatkan Suntik Vaksin Flubio
tribunjabar/siti fatimah
Jurnalis mendapatkan suntik vaksin flubio 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Jurnalis dari berbagai media baik lokal maupun nasional mendapat suntikan vaksin Flubio disela acara Media Workshop atau diskusi dengan tema Bio Farma Contribution to The World yang digelar PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Minggu (19/3/2017). Vaksin Flubio diharapkan dapat memberikan perlindungan awal dari penyakit influenza yang bisa menyerang siapa saja.

Nenden Dewi, dokter dari PT Bio Farma mengatakan vaksin ini sebagai perisai untuk mencegah penyakit influenza agar tidak mencapai grade yang lebih seperti sesak nafas. Vaksin lebih kepada perlindungan agar virua influenza tidak bisa dengan mudah menyerang kepada seseorang.

"Penyakit influenza bisa menyerang siapa saja, terlebih setiap tahun strain virus terus berubah, dan salah satu upaya perlindungan adalah dengan vaksin Flubio," kata dr Nenden.

Diakuinya, setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda. Begitu juga penerimaan dari vaksin Flubio ini. Namun bila seseorang telah mendapat vaksin Flubio, orang tersebut sudah memberikam dirinya satu perisai untuk menangkal virus penyebab influenza. Perisai lainny adalah dengan menjaga daya tahan tubuh dengan istirahat cukup, makan makanan bergizi, dan olahraga.

Vaksin Flubio bisa diberikan kepada siapapun mulai usia 9 tahun ke atas. Persyaratan lainnya, calon penerima vaksin Flubio tidak memiliki riwayat alergi telur atau ayam.

Dini, salah satu jurnalis mengatakan, sangat merasakan manfaat dari vaksin Flubio. Ia mengaku sejak divaksin tidak mudah terkena penyakit influenza."Pernah kena flu, tapi tidak sampai parah seperti mengeluarkan cairan dari hidung atau pilek seperti gitu, ngga sampai batuk juga, manfaatnta terasa apalagi buat saya yang banyak bekerja di lapangan," katanya. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved