Breaking News:

Pergerakan Tanah

Tiga Rumah di Desa Jatiluhur Purwakarta Terancam Ambruk

Bagian depan rumah tersebut terdapat bagian yang tidak rata akibat amblas dan pergeseran tanah tersebut.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Suhendi menunjukkan dinding retak di sebuah rumah di Kampung Cigondewah Desa Jatiluhur Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Selasa (7/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Tiga rumah di Kampung Cigondewah Desa Jatiluhur Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta retak akibat pergeseran tanah. Satu rumah milik Unggul Karyawan (45) rusak parah.

"Kejadiannya waktu Minggu (5/3) dini hari, pas hujan besar tiba-tiba bagian rumah ngagejlig (amblas), ada suara keras. Semua dinding langsung retak," kata Suhendi (56), kerabat Unggul Karyawan ditemui di rumah yang rusak, Selasa (7/3/2017).

Saat itu juga, kata Suhendi, Unggul bersama istri serta dua anaknya langsung diungsikan ke rumah yang aman. "Soalnya sudah hampir ambruk jadi diungsikan, semua dinding rusak retak," kata Suhendi.

Pantauan Tribun, bagian depan rumah tersebut terdapat bagian yang tidak rata akibat amblas dan pergeseran tanah tersebut.

"Ini tanah yang bergeser sekitar 40 centimeter, di rumah ini kelihatan sekali tanahnya amblasnya, saya ukur sekitar 40 cm hingga 50 cm," kata Suhendi.

Keretakan dinding rumah juga dialami oleh Ny Sani (50). Retakan sepanjang kira-kira 5 meter di dinding bagian belakang rumahnya. Sani dan keluarganya tidak mengungsi.

"Disini saja dulu, sepertinya masih kuat meski dindingnya retak. Lagian kamar yang retaknya sekarang dikosongkan," katanya. (men)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved