Ribuan Masyarakat Menyemut ''Sarapan Sehat Sebelum Jam 9''

Ribuan masyarakat Bandung Raya menyemut di lapangan Hubdam, Tegalega, Bandung, Minggu (5/3/2017)

Ribuan Masyarakat Menyemut ''Sarapan Sehat Sebelum Jam 9''
tribunjabar/cipta permana
Acara Energen

BANDUNG,TRIBUNJABAR.CO.ID - Ribuan masyarakat Bandung Raya menyemut di lapangan Hubdam, Tegalega, Bandung, Minggu (5/3/2017), dalam rangka mengikuti gerakan kampanye nasional "Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" yang diselenggarakan oleh PT Mayora, melalui produknya, Energen.

Keseriusan Energen dalam berkampanye edukasi "Sarapan Sehat Sebelum Jam 9" telah dilakukan di 28 Kota dengan jumlah peserta yang mencapai lebih dari 200.000 peserta dari Sabang sampai merauke.

Komitmen tersebut didasari oleh fakta masih tingginya permasalahan kekurangan gizi sarapan di Indonesia, 7 dari 10 anak Indonesia kekuarangan gizi akibat jarang sarapan pagi. Selain itu juga sebagai upaya mendukung peraturan Menteri Kesehatan Nomor 41/2014 tentang pedoman gizi seimbang yang salah satu pesannya adalah 'biasakan sarapan' (pesan ke-6).

"Kami sadar bahwa untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya sarapan sehat sebelum jam 9 tentunya membutuhkan proses dan harus dilaksanakan secara konsisten, berkesinambungan dan menggandeng semakin banyak pihak yang memiliki visi dan misi yang sama," ujar Marketing Director PT Mayora Indah selaku produsen Energen, Vincentius Goesnawan dalam kegiatan Konferensi Pers "Ayo Biasakan Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 untuk Generasi yang Sehat, Cerdas, dan Aktif" di lokasi kegiatan.

"Untuk itulah pada momen perayaan Pekan Sarapan Nasional 2017 ini kami bekerjasama dengan lembaga profesional yaitu IDI untuk bersama-sama melakukan sinergi aksi dengan pihak lainnya, sehingga tujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia membangun generasi yang sehat, cerdas dan aktif melalui kebiasaan sarapan sehat sebelum jam 9 dengan gizi yang tepat dapat terwujud," ujarnya menambahkan.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga di gelar aktivitas lainnya, seperti kegiatan jalan santai, zumba bersama, dan lomba mewarnai untuk anak-anak.(dd)

Penulis: Cipta Permana
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved