Paguyuban Sinarmas Jabar Beri Santunan ke Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah

Antony menambahkan, berbagi kasih yang dilakukan oleh Paguyuban Sinarmas Jabar ini sangat tepat dan berarti bagi . . .

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Dedy Herdiana
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Paguyuban Sinarmas Jawa Barat melakukan kegiatan sosial ke Panti Asuhan Bayi Sehat (PABS) Muhammadiyah di Jalan Purnawarman No 25 Kota Bandung, Jumat (24/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Paguyuban Sinarmas Jawa Barat melakukan kegiatan sosial ke Panti Asuhan Bayi Sehat (PABS) Muhammadiyah di Jalan Purnawarman No 25 Kota Bandung, Jumat (24/2/2017). Paguyuban Sinarmas Jabar yang terdiri dari Bank Sinarmas, Smartfren, Mulifinance Sinarmas, Asia Pulp and Paper, Bank Sinarmas Syariah, Purinusa Eka Persada, Sekuritas Sinarmas, Asuransi Sinarmas, UBM, KBRU, dan pilar bisnis sinarmas lainnya datang dengan diwakili para pimpinan Sinarmas. Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Ketua PABS Muhammadiyah, Yanto Mulya Pibiwanto.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Paguyuban Sinarmas Jabar mendapat penjelasan dari Yanto terkait kondisi PABS Muhammadiyah saat ini. PABS Muhammadiyah dihuni oleh 82 anak yang terdiri dari bayi mulai usia 0 bulan hingga yang sudah duduk di bangku kuliah. Yanto menjelaskan bahwa PABS Muhammadiyah memiliki tiga lantai yang terdiri dari lantai 1 dan 2 untuk tempat anak dan panti remaja, serta lantai 3 yang khusus untuk tempat bayi dan balita.

Ketua Paguyuban Sinarmas Jawa Barat, Antony Pandapotan, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan karena dilatarbelakangi oleh semangat untuk berbagi kasih dengan sesama, sekaligus bersilaturahmi dengan anak- anak di panti asuhan.

"Ini merupakan langkah nyata dari Paguyuban Sinarmas Jawa Barat. Kami berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Adapun bantuan yang kami berikan dalam bentuk uang tunai serta sejumlah kebutuhan pokok berupa baju layak pakai, makanan, minuman, dan susu bayi," kata Antony didampingi anggota rombongan.

Antony menambahkan, berbagi kasih yang dilakukan oleh Paguyuban Sinarmas Jabar ini sangat tepat dan berarti bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. "Mudah-mudahan kedepannya kegiatan serupa akan kami lakukan ke panti-panti asuhan lainnya di Jawa Barat," ujarnya.

Sementara Ketua Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Yanto Mulya Pibiwanto, mengaku sangat terharu dengan kedatangan rombongan Paguyuban Sinarmas Jabar.

"Kami sangat berterimakasih atas kedatangan rombongan Paguyuban Sinarmas. Semoga pemberian dan santunan dari Paguyuban Sinarmas Jabar ini memberi manfaat dan arti besar bagi anak-anak kami," kata Yanto. (set)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved