Kecelakaan Lalu Lintas

Tabrakan Maut di Jalan Naripan, Polisi Masih Dalami Kecepatan Mobil Brio

Sementara Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menuturkan, dalam insiden itu, pengemudi . . .

Tabrakan Maut di Jalan Naripan, Polisi Masih Dalami Kecepatan Mobil Brio
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Kanit Laka Lantas Polrestabes Bandung AKP Hendra Hasibuan saat mengecek kondisi mobil Honda Brio penyeruduk sepeda motor yang terparkir di Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (21/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadhan

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Unit Laka Lantas Polrestabes Bandung masih mendalami insiden kecelakaan maut antara mobil honda Brio dan sepeda motor di Jalan Naripan - Jalan Sunda. Penyelidikan itu untuk mengetahui kecepatan mobil melalui analisa kerusakan kendaraan.

Berdasarkan pantauan Tribun, mobil Honda Brio berwarna putih yang kini terparkir di Jalan Jawa dekat Mapolrestabes Bandung dalam keadaan rusak. Bagian depannya penyok sementara bagian kaca depannya pun rusak sebagian.

"Belum bisa dipastikan. Kami masih mendalami melihat dari kerusakaan masing-masing kendaraan. Nanti dilihat, itu ada rumus lantasnya," ujar Kanit Laka Lantas AKP Hendra Hasibuan saat mengecek kondisi mobil, Selasa (21/2/2017).

Sementara Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menuturkan, dalam insiden itu, pengemudi mobil berinisial IM (19) dianggap lalai dalam mengemudikan kendaraanya. Kelalaian IM mengakibatkan mobilnya dari arah Jalan Naripan mengarah ke timur menabrak sepeda motor yang dikendarai Irfan Taufik (32) yang melaju dari simpang lima ke Jalan Sunda.

"Seharusnya mobil itu dia belok kiri, tidak lurus karena verbooden. Karena dia lurus, disaat yang bersamaan ada kendaraan roda dua dan terjadilah kecelakaan. Korban terlempar sekitar delapan meter dan mengalami luka dikepala," katanya.

Karena kelalaiannya, lanjut Hendro, polisi pun menetapkan IM sebagai tersangka. Ia dianggap melanggar Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Pasal 301 ayat 4 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Seperti diketahui, mobil yang dikendarai IM menyeruduk pengendara sepeda motor di persimpangan Jalan Naripan - Jalan Sunda pada Senin (20/2/2017) dini hari pukul 00.16 WIB. Pengendara motor yakni Irfan Taufik pun terpental dan masuk ke halaman toko musik di Jalan Naripan. Irfan pun tewas dilokasi dengan luka dibagian kepala. (dra)

Penulis: dra
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved