Aksi Nekat Perempuan Berkerudung, Saat Menteri dan Bupati Resmikan Situ Buleud

Sejumlah pengunjung pertunjukkan Air Mancur Sri Baduga nekat memanjat pagar Taman Situ Buleud setinggi kira-kira 5 meter

Aksi Nekat Perempuan Berkerudung, Saat Menteri dan Bupati Resmikan Situ Buleud
istimewa
Sejumlah pengunjung pertunjukkan Air Mancur Sri Baduga nekat memanjat pagar Taman Situ Buleud setinggi kira-kira 5 meter, saat peresmian air mancur tahap III, Sabtu (18/2). Kemarin malam, kawasan itu dipenuhi puluhan ribu pengunjung.

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sejumlah pengunjung pertunjukkan Air Mancur Sri Baduga nekat memanjat pagar Taman Situ Buleud setinggi kira-kira 5 meter, saat peresmian air mancur tahap III, Sabtu (18/2/2017). Kemarin malam, kawasan itu dipenuhi puluhan ribu pengunjung.

Kawasan Jalan Siliwangi hingga Jalan KK Singawinata dipenuhi warga yang berdesakkan. Menteri Pariwisata Arif Yahya hadir meresmikan air mancur yang diyakini terbesar di Asia Tenggara itu.

Dalam foto yang beredar, sejumlah warga memanjati pagar. Tidak hanya laki-laki, juga terdapat seorang perempuan berkerudung yang juga memanjat pagar.

Sejumlah orang yang melihat membenarkan aksi panjat pagar tersebut. Itu karena kondisi jalan sudah berdesak-desakan sehingga tidak bisa keluar dari kerumunan.

"Kemarin tidak ada petugas keamanan di sekitar itu, jadi banyak yang manjat pagar karena sudah berdesak-desakan," kata Jeni Suherman (28) saat ditemui di kawasan Situ Buleud, Minggu (19/2/2017).

Karena tidak ada petugas keamanan, warga bisa leluasa memanjat pagar. Bahkan kata Lia (38) warga lainnya yang menyaksikan, mengatakan karena tidak ada petugas keamanan yang berjaga, maka tidak ada yang menegur.

"Yang negur ya sesama pengunjung, serem banget kalau jatuh soalnya tinggi banget pagarnya, mereka mah nekad," kata dia.

Ia juga menyesalkan pengelola Air Mancur Situ Buleud, yakni Dinas Pariwisata Purwakarta tidak menyiapkan layar besar di luar Situ Buleud. Seperti diketahui, Taman Situ Buleud seluas 8 hektare melingkar, di sekelilingnya dipasang pagar.

"Salahnya pengelol tidak pasang layar besar, itu salah besar. Padahal kalau dipasang mah bisa ngebantu pengunjung," katanya. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved