Tak Bisa Lagi Masuk ke Areal Air Mancur Sri Baduga, Warga Teriak-teriak

Meski begitu, polisi dan Satpol PP Purwakarta tidak bergeming dan tidak membuka gerbang masuk.

Tak Bisa Lagi Masuk ke Areal Air Mancur Sri Baduga, Warga Teriak-teriak
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Warga berjejal di gerbang masuk Taman Situ Buleud Purwakarta tempat digelarnya pertunjukkan air mancur Sri Baduga, Sabtu (18/2/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

PURWAKARTA, TRIBUNJABAR.CO.ID - Warga berjejal di gerbang masuk Taman Situ Buleud Purwakarta tempat digelarnya pertunjukkan air mancur Sri Baduga, Sabtu (18/2/2017). Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata Arif Yahya meresmikan pembangunan Air Mancur Sri Baduga tahap III tersebut.

Pantauan Tribun, mereka sudah tidak diperbolehkan masuk karena area di dalam Situ Buleud sendiri sudah dipenuhi warga yang diprediksi mencapai 10 ribu orang.

Warga yang tidak masuk ini sempat berteriak-teriak meminta masuk karena di luar sudah berdesakkan. Namun, petugas keamanan tidak memperbolehkan masuk.

"Pak saya stafnya pak Menpar saya harus masuk," ujar seorang perempuan mengaku dari Kementerian Pariwisata.

Ia langsung dihardik Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Purwakarta Kompol Yuswandi yang tidak mengizinkannya masuk.

"Tidak bisa bu, tetap tidak bisa. Kalau ibu masuk, yang lain masuk. Di dalam sudah penuh tidak bisa lagi menampung," ujar Yuswandi. Sang perempuan pun tak berkutik.

Warga yang sudah berdesak-desakkan lantas menyoraki polisi dan berteriak untuk membuka pintu gerbang masuk. "Buka..buka..buka..buka...huuuu," teriak warga.

Meski begitu, polisi dan Satpol PP Purwakarta tidak bergeming dan tidak membuka gerbang masuk. Pembangunan Tahap III sendiri fokus membangun tempat duduk yang bisa menampung 8000 penonton. 4000 di pinggiran danau dan 4000 di pinggiran jogging track.

"Seharusnya jogging track kosong sehingga penonton bisa nyaman menyaksikan pertunjukkan. Tapi pengunjung yang datang banyak sekali," ujar Kepala Bidang Informasi Publik pada Dinas Informasi dan Komunikasi (Disinfokom) Purwakarta, Hendra Fadly.

Ia mengtakan kapsitas tempat duduk yang dibangun ini mmpu menampung 8000 penonton. Kursi di dalam di pinggiran situ sebanyak 4000 penonton dan kursi di pinggiran jogging track sebanyak 4000.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Tapi malam ini pertunjukkan air mancur dibuka dua sesi," kata Ucok panggilan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Menpar Arif Yahya mewakili Presiden RI Joko Widodo yang batal hdir di peresmian itu. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved