Guardiola Belum Tahu Kapan Gabriel Jesus Sembuh

Berdasarkan perkiraan awal, pemulihan cedera Gabriel Jesus akan berlangsung selama dua hingga tiga bulan.

Guardiola Belum Tahu Kapan Gabriel Jesus Sembuh
OLI SCARFF/AFP
Josep Guardiola 

MANCHESTER, TRIBUNJABAR.CO.ID - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, belum mendapatkan kejelasan terkait cedera yang dialami strikernya, Gabriel Jesus.

Pemain asal Brasil itu mengalami cedera retak metatarsal saat City meraih kemenangan 2-0 atas AFC Bournemouth, Senin (13/2/2017).

Ia kemudian diberangkatkan ke Barcelona, Spanyol, untuk menjalani operasi penyembuhan cederanya. Namun, Guardiola mengaku belum tahu kapan sang pemain akan pulih.

"Tadi malam dia telah menjalani operasi, dan semua berjalan sangat baik," ujar Guardiola pada sesi konferensi pers, Jumat (16/2/2017).

Dia menyebut hal terpenting adalah masa pemulihannya. "Dia tentu akan kembali jika sudah fit, tetapi saya tidak tahu apakah dia akan pulih pada musim ini atau musim depan," ucap Guardiola.

Berdasarkan perkiraan awal, pemulihan cedera Gabriel Jesus akan berlangsung selama dua hingga tiga bulan.

Cedera tersebut adalah kehilangan bagi City. Kehadiran Gabriel Jesus memang memberikan suntikan kekuatan untuk City. Terbukti, dia mampu menorehkan tiga gol serta dua assist dari lima pertandingan (Premier League dan Piala FA).

Selama Gabriel Jesus cedera, Guardiola otomatis akan mengandalkan Sergio Aguero, striker yang dicadangkan sang manajer dalam laga terakhir City pada Premier League.

Aguero yang sebetulnya merupakan juru gedor andalan City sebelum datangnya Gabriel Jesus, kini mulai dirundung spekulasi hengkang dari Stadion Etihad.

Meski demikian, Guardiola tetap menaruh kepercayaan terhadap pemain 28 tahun tersebut.

"Saya tak memiliki keraguan terhadap Aguero. Dia harus melakukan hal yang sama seperti sebelumnya. Tak lebih," kata Guardiola.

Selanjutnya, City akan menjalani pertandingan putaran kelima Piala FA kontra Huddersfield Town di kandangnya. Laga itu digelar pada Sabtu (18/2/2017) pukul 22.00 WIB. (Nugyasa Laksamana)

Editor: Sugiri
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved