Anggota Polres Cimahi Gagalkan Pencurian Truk

Menurutnya mobil tersebut dicuri dan dilarikan ke arah Bandung. Saat dicuri mobil tersebut

Anggota Polres Cimahi Gagalkan Pencurian Truk
MUMU MUJAHIDIN
Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto mendengarkan laporan langsung dari pelapor Ayi Hidayat (42) staf personalia umum Chandra Karya di Patwal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (18/2/2017). 

Laporan Mumu Mujahidin

PADALARANG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Terlacak oleh Global Positioning System (GPS) Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi gagalkan pencurian truk yang dibawa kabur dari Jakarta Pusat. Mobil berplat nomor B 9624 LP tersebut berhasil diamankan petugas, namun pelaku berhasil kabur.

Ayi Hidayat (42) staf personalia umum dari perusahaan Chandra Karya mengatakan mobil kendaraan milik perusahaanya tersebut diketahui hilang di pool perusahaan pada saat hendak melakukan pengiriman badang pada pukul 04.00 dini hari tadi.

"Mobil hilang di pool perusahaan di Jakarta Pusat pukul jam 4 pagi. Kami (pemilik toko) dan sales langsung melapor ke pihak kepolisian," kata Ayi di Padalarang, Sabtu (18/2).

Menurutnya mobil tersebut dicuri dan dilarikan ke arah Bandung. Saat dicuri mobil tersebut dalam keadaan kosong.

"Saat kami cek melalui GPS mobil sudah bergerak ke arah Rajamandala, kami langsung melakukan koordinasi tak lama sekitar satu jam mobil sudah berhasil ditemukan," tuturnya.

Sementara Kepala Satlantas Polres Cimahi AKP Suharto di lokasi mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan kendaraan truk berwarna kuning tersebut setelah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan yang memantau pergerakan mobil tersebut melalui GPS yang terpasang di dalam mobil tersebut.

Menurutnya kronologi pengamanan truk tersebut bermula pada informasi yang diberikan perusahaan bahwa kendaraan tersebut bergerak mengarah ke arah Padalarang dari arah barat (Jakarta) yang terpantau melaui GPS.

Kemudian Kanit Patwal yang berdinas langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap jenis kendaraan yang dimaksud. Sekitar 1 jm kemudian kendaraan tersebut muncul dari arah barat sekitar pukul 09.00 dan langsung dihentikan untuk di periksa di depan Gate Tol Padalarang.

"Pada saat diperiksa supir langsung turun melarikan diri naik kendaraan pikap yang ada di depannya. Saking cepatnya pihak kami belum mencatat nomor kendaraanya," ujarnya.

Pihak kepolisian mencurigai pelaku tidak hanya bekerja sendiri, karena pada saat dilakukan pemeriksaan pelaku langsung kabur menaiki mobil pikap yang berada di depannya.

"Tidak ada korban jiwa maupun materi. Kami terus melakukan pengembangan dan penyelidikan karena pelaku berhasil melarikan diri," ujarnya. (*)

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved