Saber Pungli

Pegawai Dishub Purwakarta Terjaring OTT Berlanjut ke Meja Hijau

Oh kita lanjut dong, yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka kok, masih jalani pemeriksaan

Pegawai Dishub Purwakarta Terjaring OTT Berlanjut ke Meja Hijau
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat sidak uji KIR kendaraan angkutan di kantor Dishub Purwakarta, Rabu (1/2). 

PURWAKARTA,TRIBUNJABAR.CO.ID - Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat memastikan kasus tangkap tangan tiga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan satu pengurus organisasi angkutan darat (Organda) dilanjutkan ke meja hijau.

"Oh kita lanjut dong, yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka kok, masih jalani pemeriksaan untuk kepentingan penyidikkan," kata Kapolres ditemui di Gedung Dakwah, Jalan Ahmad Yani Purwakarta, Rabu (8/2).

Polisi memberikan jaminan penangguhan penahanan (tidak ditahan) kepada salah satu petugas Dishub dengan jaminan Kepala Dishub Purwakarta, bahwa tersangka tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

"Meski diberi penangguhan penahanan kan penyidikkan tetap berlanjut," ujarnya.

Selain alasan itu, aturan restorative justice ihwal tidak melakukan penahanan terhadap tersangka korupsi dengan kerugian negara Rp 50 juta. "Itu juga jadi bagian pertimbangan penyidik untuk tidak menahan tersangka," katanya.

Dalam operasi tangkap tangan tim Sapu Bersih Pungutan Liat (Saber Pungli) Purwakarta, disita uang Rp 300 ribu diduga sebagai uang suap pengujian kendaraan bermotor di kantor Dishub Purwakarta. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved