Pungutan Liar

Garis Polisi Dibuka, Emil Belum Bisa Jamin Kantor DPMPTSP Layani Publik Besok

Garis polisi yang dipasang di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung telah dibuka

Garis Polisi Dibuka, Emil Belum Bisa Jamin Kantor DPMPTSP Layani Publik Besok
Muhamad Nandri Prilatama
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo saat usai membuka police line di Kantor DPMPTSP, Minggu (5/2/2017). (Foto: Muhamad Nandri Prilatama) 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Garis polisi yang dipasang di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung telah dibuka oleh kepolisian Polrestabes Bandung, Minggu (5/2/2017).

Namun, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang turut hadir saat pembukaan garis polisi tersebut belum bisa menjamin kantor tersebut bisa dibuka untuk melayani masyarakat pada Senin (6/2).

Pasalnya, kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, pihaknya masih harus melakukan rapat bersama jajaran DPMPTSP.

"Kami akan rapatkan dulu, terkait kondisi staf yang menjadi saksi atau lainnya sudah siap 100 persen atau belum. Jadi, per Senin ini kami bisa operasi tapi belum memungkinkan langsung untuk pelayanan publiknya. Secepatnya, kami akan lakukan penyesuaian," ucapnya di lokasi.

Emil juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polrestabes Bandung, karena dalam melakukan pemeriksaan sistem data komputernya tidak harus diambil secara fisik, melainkan cukup diambil melalui suatu kecanggihan.

"Kami pun dalam tes sistem kembali normal," ucapnya seraya mengaku sistem perizinan di Bandung sudah tercanggih namun ada pelemahan dari dalam yang membuat sistem kembali manual, serta Emil memastikan tidak akan terulang kembali di SKPD lainnya. (ff)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved