Liga Inggris

Gabriel Jesus Pimpin City Bantai West Ham

Manchester City menang atas West Ham United dengan skor telak pada pertandingan lanjutan Premier League di Olympic Stadium, Rabu (1/2/2017)

Gabriel Jesus Pimpin City Bantai West Ham
JUSTIN TALLIS/AFP
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melepaskan tembakan yang mampu diselamatkan kiper West Ham asal Spanyol, Adrian (kanan), dalam pertandingan babak ketiga Piala FA di London Stadium, London, Jumat (6/1/2017). 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Manchester City menang atas West Ham United dengan skor 4-0 pada pertandingan lanjutan Premier League di Olympic Stadium, Rabu (1/2/2017) atau Kamis dini hari WIB.

City pun akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil negatif dalam dua pertandingan terakhir. Usai kalah 0-4 dari Everton, The Citizens bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur.

Kemenangan City ini tidak terlepas dari keputusan Josep Guardiola menurunkan kiper Wilfed Cabalallero dan Gabriel Jesus. Imbasnya, Claudio Bravo dan penyerang Sergio Aguero dicadangkan. 

Jesus sebagai ujung tombak ditopang empat gelandang yakni Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, David Silva, dan Leroy Sane.

Pelatih asal Spanyol itu pun bisa tersenyum karena membuat keputusan tepat. Jesus tampil gemilang pada penampilan pertamanya sebagai starter di Premier League.

Dia mencetak satu gol dan satu assist dalam laga ini. Penyerang muda asal Brasil tersebut membidani gol yang diciptakan De Bruyne pada menit ke-17.

Awalnya, De Buryne memimpin serangan dan memberikan bola kepada Jesus di depan kotak penalti lawan.

Jesus lalu dengan tenang memberikan bola kembali kepada De Bruyne. Gelandang asal Belgia tersebut langsung melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok kiri gawang West Ham.

Empat menit kemudian giliran David Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari sudut sempit di dalam kotak penalti, Sane memberikan umpan tarik. Silva menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras.

Jesus kemudian menjadi bintang lapangan dalam laga ini lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-39. Dari serangan balik, sane membrikan umpan terobosan kepada Sterling.

Halaman
12
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved