Dukung Aspek Kehati-hatian, Bio Farma Terapkan Good Corporate Governance

Penerapan Good Corporate Governance (GCG) menjadi salah satu elemen penting dalam pengelolaan perusahaan.

Dukung Aspek Kehati-hatian, Bio Farma Terapkan  Good Corporate Governance
tribunjabar/siti fatimah
Bio Farma menyelenggarakan sosialisasi asesmen Good Corporate Governance (GCG) oleh Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Kantor PT Bio Farma (Persero), Kamis (2/2/2017). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Penerapan Good Corporate Governance (GCG) menjadi salah satu elemen penting dalam pengelolaan perusahaan. Untuk mendukung hal tersebut,  Bio Farma menyelenggarakan sosialisasi asesmen Good Corporate Governance (GCG) oleh Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat di Kantor PT Bio Farma (Persero), Kamis (2/2/2017).

Pramusti Indrascaryo, Direktur Keuangan Bio Farma mengatakan, Direksi BUMN telah mendapat arahan dari Presiden RI di Istana Wapres pada 25 Januari lalu, salah satunya adalah aspek kehati-hatian dan Good Corporate Governance yang sangat ditekankan untuk seluruh BUMN.

"Hal ini dilakukan agar tidak terjebak pada rutinitas dan zona nyaman, sehingga diperlukan sosialisasi penerapan GCG sebagai persiapan pelaksanaan asesmen 2016/2017 dengan baik," katanya.

Ikhwan Mulyawan, Koordinator Pengawasan Akuntan Negara I BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk menjelaskan pola asesmen GCG, menyamakan persepsi , dan kesiapan perusahaan dalam melaksanakan GCG.

"Untuk pelaksanaan asesmen GCG tahun ini pun akan lebih singkat dibandingkan dengan tahun lalu yaitu hanya selama 12 hari kerja dimulai dari entry meeting dan diakhiri dengan exit meeting serta penandatanganan berita acara kesepakatan hasil asesmen GCG," katanya.

Sosialisasi diakhiri pengisian kuisioner untuk mengukur sejauh mana pemahaman Kepala Divisi dan Kepala Bagian tentang code of conduct yang diterapkan di Bio Farma. Hasil kuisioner ini pun akan menjadi salah satu dokumen yang dibutuhkan untuk kelengkapan data asesmen GCG tahun ini. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved