Pejabat Mulai Wali Kota Hingga Sekda Ada Kemungkinan Diperiksa Soal Pungli

"‎Kemungkinan ada, tergantung hasil penyidikan. Apabila memang disebutkan oleh saksi sesuai mekanisme yang ada

Pejabat Mulai Wali Kota Hingga Sekda Ada Kemungkinan Diperiksa Soal Pungli
TRIBUN JABAR/DONY INDRA RAMADHAN
Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana Marzuki saat ditemui di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (31/1/2017). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes masih menyidik kasus dugaan pungli kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bandung, Dandan Riza Wardana.

Dalam penyidikan, tidak menutup kemungkinan pejabat tinggi Pemkot Bandung dari mulai Wali Kota, Wakil Wali Kota, hingga Sekretaris Daerah pun dipanggil untuk dimintai keterangan.

"‎Kemungkinan ada, tergantung hasil penyidikan. Apabila memang disebutkan oleh saksi sesuai mekanisme yang ada, akan kami periksa, tapi itu masih jauh," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana Marzuki saat ditemui di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (31/1/2017).

Dengan demikian, lanjut Yoris, penyidikan kasus ini pun tidak berhenti hingga di kepala dinas saja.

"Tapi untuk sekarang, prosesnya masih di dalam (dinas) dahulu," katanya.

Terkait pengembangan kasus itu sendiri, lanjut Yoris, penyidik sudah meminta keterangan dari 15 orang saksi. Pihaknya pun akan kembali memanggil saksi-saksi baru untuk kelanjutan penyidikan.

"Kemungkinan besok akan memeriksa lagi, khususnya kepada orang-orang yang kemungkinan terlibat," katanya.

Seperti diketahui, pada Jumat (27/1/2017) malam, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polrestabes Bandung melakukan OTT terhadap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dandan Riza Wardana.

Petugas pun menyita barang bukti uang senilai Rp. 364 juta rupiah, 24.000 dollar Amerika, ‎124 Pundsterling, dan buku rekening yang mencatat aktivitas transaksi senilai Rp. 500 juta. Uang-uang tersebut diduga merupakan hasil pungli yang dilakukan Dandan bersama lima rekannya yang saat ini sudah menjadi tersangka. (dra)

Penulis: dra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved