Breaking News:

Bocah Garut Kehilangan Tangan

Jamaludin, Bocah yang Kehilangan Dua Tangannya Dapat Bantuan Biaya Pengobatan dari Bupati Garut

Sebelumnya, anak dari pasangan Heryadi dan Lisnawati itu terlindas mesin bata merah ketika mencoba memasukan tanah ke . . .

Penulis: Firman Wijaksana | Editor: Dedy Herdiana
LUTFI AHMAD MAULUDIN
Sang Nenek, Eem sedang menjaga cucunya, Jamaludin Muhammad (6), bocah nahas yang kehilangan kedua tangannya yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Senin (30/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

GARUT, TRIBUNJABAR.CO.ID - Kondisi Jamaludin Muhammad (6), bocah malang yang kedua tangannya harus diamputasi mendapat perhatian Pemkab Garut. Bupati Garut, Rudy Gunawan mengaku sudah melihat secara langsung kondisi Jamal di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung.

"Saya sudah kesana (menjenguk Jamal). Wabup juga sudah lihat. Nanti akan kami biayai untuk pengobatannya," ujar Rudy di Cipanas, Selasa (31/1/2017).

Menurut Rudy, selain ada bantuan dari BPJS Kesehatan untuk pengobatan Jamal, pihaknya juga sudah memberi bantuan kepada keluarga yang berasal dari Kecamatan Cisewu tersebut. Selain itu, Rudy juga akan membantu Jamal dengan berbagai program yang diberikan Pemkab Garut.

"Kami tentu akan membantu keluarganya. Saya ikut prihatin dengan musibah yang menimpa Jamal. Apalagi Jamal belum terlalu besar dan harus mendapat musibah kedua tangannya diamputasi," katanya.

Sebelumnya, anak dari pasangan Heryadi dan Lisnawati itu terlindas mesin bata merah ketika mencoba memasukan tanah ke mesin tersebut. Kedua tangannya harus diamputasi. Kejadian tersebut terjadi di pabrik bata merah tempat ayahnya bekerja di Kampung Cisanta, RT 3/4, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Sabtu (21/1). Hingga kini Jamal masih mendapat perawatan di RSHS, Bandung. (wij)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved