Breaking News:

Bocah Garut Kehilangan Tangan

Kerabat Jamaludin Menggalang Dana untuk Pengobatan, Ini Nomor Rekeningnya

Mungkin pengobatannya pakai BPJS, tapi setelah pengobatan bagaimana? Selain itu bisa saja harus mengeluarkan biyaya karena tidak tercover oleh BPJS

Editor: Kisdiantoro
ISTIMEWA
Jamaludin Muhammad, warga Kampung Cisanta, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dirawat di RSHS setelah kedua tangannya tergilas mesin membuat bata merah. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID- Jamaludin Muhammad, bocah berusia 6 tahun yang kedua tangannya harus diamputasi karena tergilas mesin pres bata merah, masih memiliki masa depan yang panjang. Dia pun harus menjalani kehidupannya untuk meraih cita-citanya.

Dan yang terdekat, dia masih harus menjalani perawatan untuk kesembuhan lukanya. Pihak keluarga akan mengupayakan biaya pengobatan Jamaludin melalui BPJS. Lalu untuk membiayai kehidupan selanjutnya, seperti biaya pendidikan atau untuk membelikan tangan palsu, dari mana ongkosnya?

Untuk itu, kerabat Jamaludin, Yulyati, membuka donasi bagi siapa saja, yang berkeinginan mengulurkan bantuan bagi bocah malang asal garut itu.

"Mungkin pengobatannya pakai BPJS, tapi setelah pengobatan bagaimana? Selain itu bisa saja harus mengeluarkan biyaya karena tidak tercover oleh BPJS," ujar Yulyati, saat dihubungi melalui telpon selulernya, Rabu (25/1).

BACA: Kisah Mengharukan, Sang Ayah Berjuang Selamatkan Jamal yang Kedua Tangannya Tergilas Mesin

Pasalnya, kata Yulyati, masih terdapat satu atau dua kali lagi oprasi yang harus dilakukan oleh Jamal, untuk mengobati kedua tangannya itu.

"Jika biaya operasi atau perawatan bisa ditanggung BPJS, dana tersebut untuk membatu Jamal kedepannya, seperti untuk memberikan tangan palsu untuk Jamal dan yang lainnya," ujar Yulyati.

Jika Anda ingin membantu dan menyumbang untuk Jamal, terutama untuk pembiayaan pascaoperasi,Anda bisa mengirimkan ke nomor rekening Bank BJB 0058318353100, atas nama Yulyati. Ia juga mempersilakan siapa saja yang ingin bertanya secara detail soal kejadian yang menimpa Jamaludin.

Diberitakan sebelumnya, Jamaludin Muhammad, bocah berusia 6 tahun yang kedua tangannya tergilas mesin press bata merah, di Kampung Cisanta, RT 3 RW 4, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (21/1). Akibat kejadian tersebut, Jamal kehilangan kedua tangannya, karena harus diamputasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS).

Heryadi, Ayah Jamal, menceritakan kejadian yang menimpa anaknya dengan raut muka yang sedih. Sabtu pagi itu, dirinya membawa anaknya Jamal ketempat kerjanya yang merupakan pabrik bata merah yang berada didekat rumahnya, karena di rumah tidak ada yang menjaganya. Pasalnya, istrinya baru melahirkan seminggu yang lalu.

"Sebelum bekerja, saya menghidupkan mesin, sebelumnya saya sudah melarang anak jangan memasukkan tanah ke mesin," ujar Heryadi, di RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (25/1/2017).

Heryadi mengatakan, ketika dirinya bekerja berada didepan mesin pres, tiba-tiba anaknya mendorong tanah supaya masuk mesin.

"Namun, tangannya ikut ketelan mesin. Ia tidak menagis waktu itu, hanya mengatakan mamah," ujar Heryadi, yang kadang seperti yang sulit berkata karena terbalut rasa sedih. (Cc)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved