Ini Gaya Mukena yang Bakal Tren di Tahun 2017

Perkembangan dunia fashion yang begitu cepat dan dinamis, mengharuskan siapa pun yang berkecimpung di dalamnya harus terus menelurkan ide-ide baru

Ini Gaya Mukena yang Bakal Tren di Tahun 2017
tribunjabar/zezen zainal arifin
Tren mukena 2017

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Perkembangan dunia fashion yang begitu cepat dan dinamis, mengharuskan siapa pun yang berkecimpung di dalamnya harus terus menelurkan ide-ide baru dan berinovasi tiada henti agar produk mereka selalu up to date bahkan menjadi trend setter.

Begitu pun dalam dunia busana muslim. Salah satu yang mengalami perkembangan pesat di dunia busana muslim adalah hijab/jilbab dan mukena. Berbagai jenis dan model hijab datang silih berganti. Sempat muncul berbagai model hijab seperti kerudung Syahrini dan Citra Fitri yang sempat menjadi tren. Namun setelahnya muncul model kerudung baru yang juga kemudian booming dan disukai para muslimah di Indonesia.

Khusus untuk mukena, perkembangannya tak sepesat hijab atau kerudung. Mayoritas mukena hanya menampilkan model konvensional dengan warna putih sebagai warna andalannya. Mukena putih kerap menjadi pilihan kaum muslimah.

Namun dalam perkembangannya, tren mukena pun mengalami perubahan. Bila dulu mukena hanya bermodel konvensional dan berwarna putih, kini tidak lagi. Saat ini mukena lebih kaya model dan variasi. Ada yang bermotif renda dan hiasan bordir di pinggirannya. Bahkan, saat ini muncul berbagai motif mukena cantik yang keluar dari pakem selama ini yang selalu berwarna putih.

Salah satunya seperti yang ditampilkan mukena fathiya. Mukena fathiya menjadi pelopor mukena motif cantik di Indonesia. Dengan mengkolaborasikan kreativitas dan nilai estetika tinggi, mukena fathiya hadir di tengah kaum muslimah dengan mukena yang memiliki motif cantik nan segar dengan warna-warna cerah dan memanjakan mata.

Mukena fathiya yang merupakan produk UMKM ini memiliki banyak keistimewaan. Selain memiliki bahan yang tidak panas di kulit karena terbuat dari bahan katun paris, mukena produk asli Cimahi ini juga merupakan mukena motif yang memiliki warna-warna cerah yang memiliki motif-motif etnik dengan bordir yang unik nan cantik yang sangat disukai kaum perempuan.

"Salah satu kekhasan Mukena Fathiya ialah bisa sarimbit atau samaan antara ibu dan anak. Kita sediakan dengan kombinasi warna dan motif-motif yang cantik. Pembuatannya pun asli dengan tangan (hand made) agar kita bisa memberdayakan masyarakat sekitar," kata owner Mukena Fathiya Any Rochani Rahmawati kepada Tribun di Bandung, Selasa (17/1).

Any mengatakan berdasarkan hasil survei pasar, ia memberi bocoran beberapa model mukena yang bakal menjadi tren pada tahun ini. Salah satu model yang menurutnya bakal booming adalah mukena yang memiliki warna-warna muda seperti pink, biru muda, kuning muda, peach dengan dipadukan motif bordir kombinasi pada badan mukena.

Ada pula mukena yang dominan berwarna putih, namun dipadukan dengan kain batik dan bordir-bordir cantik di bagian atas dan bawah mukena. Model-model seperti ini yang saat ini menjadi tren setter mukena di Indonesia. Mukena saat ini pun, kata dia, sudah wajib sepaket dengan tasnya.

Berkat kreativitas dan ide-ide segarnya, mukena produksi rumahan asal Cimahi itu kini sudah dikenal luas di berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga ke mancanagera. Any menyebut penjualan online menjadi ujung tombak pemasaran mukena fathiya. Tak heran, pelanggannya datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan hingga ke luar negeri.

"Menjelang bulan ramadan, biasanya permintaan meningkat beberapa kali lipat," ujar Any.

Dari online pula, mukena fathiya telah memiliki banyak agen dan lebih dari 250 reseller dan agen di seluruh Indonesia. Kaum muslimah atau masyarakat umum yang tertarik memiliki dan menanyakan informasi tentang mukena produksi fathiya itu bisa mem-follow instagram : mukenacantik_kualitaspremium atau facebook : mukenacantik_kualitaspremium atau bisa langsung menghubungi N0 tlp/WhatsApp : 081221914600. (zam)

Penulis: M Zezen Zainal Muttaqin
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved