Ada Festival Pelajar di Sabuga, Bisa Konsultasi Pekerjaan di Career Day

Career day ini tidak harus mereka yang sedang mencari pekerjaan tapi para pelajar juga sudah harus tahu, seperti apa dunia dunia kerja

Ada Festival Pelajar di Sabuga, Bisa Konsultasi Pekerjaan di Career Day
tribunjabar/siti fatimah
Pelajar yang tergabung dalam OSIS Jawa Barat menggelar kegiatan Festival Jawa Barat III di Sabuga, Minggu (15/1/2017). Pada acara kali ini salah satunya menggelar kegiatan Career Day. 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Akhir pekan kali ini, Kota Bandung memiliki sejumlah agenda salah satunya Festival Pelajar Jawa Barat III. Kegiatan dengan tema "Pelajar Inspiratif Pembangunan Peradaban Nusantara" ini digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jalan Taman Sari , Minggu (15/1/2017) mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Ada banyak rangkaian kegiatan pada festival kali ini, salah satunya Career day.

"Career day ini tidak harus mereka yang sedang mencari pekerjaan tapi para pelajar juga sudah harus tahu, seperti apa dunia dunia kerja. Kegiatan career day di Festival Pelajar ini bisa menjadi ajang sarana informasi sekaligus mengenai pekerjaan," kata Ketua Dewan Pembina Osis Jabar, Iwa Karniwa, Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, sebagai mantan pengurus OSIS, ia bangga OSIS di Jawa Barat bisa kembali menggelar Festival Pelajar yang dibuat oleh mereka, dari mereka dan untuk mereka. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi pelajar khususnya. "Pada kegiatan kali ini diharapkan juga akan hadir 12 ribu hingga 13 ribu pelajar," katanya.

Ketua Dewan Pembimbing Forum OSIS Jabar, Hanief Fuady, mengatakan, pada kegiatan Festival Pelajar Kedua, sempat dihadiri 10 ribu pelajar. Pada kegiatan kali ini diharapkan yang hadir akan lebih banyak lagi.

"Festival pelajaran di buat penuh unsur pendidikannya tapi ada hiburannya juga atau edutainment education," katanya.

Ketua Pelaksana Festival Pelajar Jabar III, Fajar Ridwan Sidik, Festival Pelajar Jabar merupakan ajang silaturahmi terbesar bagi pelajar di Jabar. Pada ajang kali ini akan ada rangkaian kegiatan seperti University Day yakni pameran perguruan tinggi terbaik di Indonesia dengan peserta 22 kampus. Selain itu ada Scholarship Network berupa informasi beasiswa dan talkshow bersama tokoh nasional dan pemuda.

"Ada juga kegiatan Charity sebagai sumbangsih dari pelajar se Jawa Barat guna membantu sesama," katanya. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved