Ternyata Ini Manfaat Tak Terduga dari Wortel

Wortel menjadi salah satu sayuran yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan mata. Tidak hanya itu saja, ternyata ada banyak daftar manfaat wortel

Ternyata Ini Manfaat Tak Terduga dari Wortel
shutterstock
Wortel. 

TRIBUNJABAR.CO.ID -- Wortel menjadi salah satu sayuran yang dikenal untuk meningkatkan kesehatan mata. Tidak hanya itu saja, ternyata ada banyak daftar manfaat wortel bagi kesehatan. Wortel juga tidak hanya baik untuk si kecil, Mama dan Papa juga perlu rajin mengonsumsi wortel agar merasakan manfaat berikut ini. 

Wortel memiliki sumber vitamin dan nutrisi yang baik untuk keseluruhan fungsi organ tubuh. Seperti yang diketahui bahwa wortel memang baik untuk kesehatan mata. Banyak mengonsumsi wortel akan meningkatkan penglihatan seseorang. Kandungan beta-karoten dalam wortel sangat baik untuk organ mata sebab dalam membantu konversi vitamin A dalam organ hati.

Takut mengalami tekanan darah tinggi? Ternyata, wortel juga bisa menjaga tekanan darah agar tubuh tetap normal. Cobalah untuk rajin mengonsumsi wortel dalam kurun waktu tertentu dan lihat bagaimana wortel membantu tekanan darah yang normal. Kandungan falcarinol dalam wortel juga punya fungsi untuk mencegah kanker. Berbagai penelitian menunjukkan wortel dapat menurunkan risiko kanker hati, paru-paru dan usus besar.

Selain kanker, penyakit serius yang bisa dicegah dengan wortel yakni penyakit jantung. Tingginya jumlah karotenoid dalam wortel dapat mencegah penyakit jantung. Kandungan alpha kartoen dan lutein dalam wortel juga membantu jantung agar lebih kuat. Wortel juga tinggi antioksidan sehingga dapat menjadi bahan alami untuk detoksifikasi. Vitamin A dalam wortel juga membantu membuang lemak yang menumpuk pada organ hati.

Tidak hanya manfaat wortel bagi kesehatan. Kandungan Vitamin A juga baik untuk penampilan. Dengan rajin mengonsumsi vitamin A, Mama bisa memiliki kulit yang bercahaya. Kekurangan vitamin A dapat membuat kulit dan rambut kering. Mau awet muda? Vitamin A juga membantu dalam menurunkan risiko kulit kering dan keriput.(*)

Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved