Kongres PSSI

Bonek yang Tewas di Subang Bertambah Jadi Enam Orang

Daftar Bonek yang tewas akibat menenggak minuman keras di Kabupaten Subang bertambah lagi.

Bonek yang Tewas di Subang Bertambah Jadi Enam Orang
ISTIMEWA/ Tribunnews.com
Tiga korban tewas Bonek akibat menenggak minum oplosan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Daftar Bonek yang tewas akibat menenggak minuman keras di Kabupaten Subang bertambah lagi. Seorang bonek bernama Cahya Kurniawan (22) dinyatakan tewas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng, Minggu (8/1/2017) pukul 14.10 WIB.

Sebelumnya lima Bonek asal Kabupaten Sidoarjo dilaporkan tewas terlebih dulu. Lima Bonek yang tewas terlebih dulu itu, yakni Brian Adam Firdaus (17), Rudi (23), Hasrul alias Foka (22), Najib (18), dan Sahrul Ali (18).

Informasi yang dihimpun Tribun, Brian tewas saat tiba di Puskesmas Pegaden pada Sabtu (7/1/2017). Di tempat yang sama, Rudi dinyatakan tewas pukul 16.45 WIB dan Hasrul dinyatakan tewas pukul 17.30 WIB. Adapun Najib dinyatakan tewas di RSUD Ciereng pukul 23.30 WIB.

"Untuk Sahrul Ali baru 8 Januari 2017 pukul 00.30 WIB dinyatakan tewas, Kemudian disusul Wawan," kata Kabid Humas Polda Jabar, Yusri
Yunus, kepada wartawan di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Dikatakan Yusri, keenam jasad bonek yang tewas itu telah diabtar ke Sidoarjo bersama rombongan bonek lainnya. Mereka diantar dengan
menggunakan satu mobil patwal lantas, tiga unit ambulans, dan satu unit bus. "Sedangkan dua bonek yang masih satu rombongan dengan mereka masih dalam perawatan karena kondisinya kritis," kata Yusri.

Bonek tersebut, kata Yusri, merupakan rombongan bonek asal Kabupaten Sidoarjo yang ingin datang ke Kota Bandung untuk mengawal kongres tahunan PSSI. Mereka berangkat dari Surabaya menumpang truk sejak Rabu (4/1/2017).

"Pada hari jum'at siang, rombongan tiba di Kecamatan Pusakanegara Kabupaten Subang yang selanjutnya dijemput oleh Singgih dari Viking Subang dan bermalam di kediaman Singgih," katanya.

Rombongan bonek itu, kata Yusri, menenggak miras oplosan, yang terdiri dari cairan alkohol 70 persen, dicampur dengan minuman soda dan air kelapa. Namun Brian, Rudi, dan Hasrul mengalami keracunan ketika dalam perjalanan ke Kota Bandung.

"Rombongan membawa ketiga bonek itu ke Puskesmas Pagedan sampai akhirnya dirujuk ke RSUD Ciereng. Tiga bonek itu akhirnya tewas.
Kemudian empat rekannya ikut keracunan," kata Yusri. (cis)

Penulis: cis
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved