Mesin Parkir Telah Tersedia, Emil Tunggu Lelang Pengelolaannya

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil menginginkan Kota Bandung menjadi kota yang maju, terutama dari . . .

Mesin Parkir Telah Tersedia, Emil Tunggu Lelang Pengelolaannya
tribunjabar
E-parkir banyak dipasang di Jalan Malabar dan Talaga Bodas Kota Bandung, foto diambil Selasa (20/12/2016)

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil menginginkan Kota Bandung menjadi kota yang maju, terutama dari segi pelayanan publik. Kemajuan tersebut menurut Ridwan Kamil, karena Kota Bandung secara perlahan menjadi kota dagang yang menuntut orang-orang senantiasa bergerak.

Pria yang disapa Emil, menegaskan ke depan tidak ada kembali pengelolaan parkir-parkir secara liar, dengan adanya manipulasi dari tukang parkir yang tidak semestinya.

"Alhamdulillah sekitar 480 mesin parkir sudah dipasang, nanti sedang disiapkan lelang pengelolaannya. Sehingga, semua petugas parkir akan menjadi pegawai dari si pemenang lelang tersebut," kata Emil di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Selasa (3/1/2017).

Dengan adanya pengelolaan mesin parkir secara resmi nantinya, ujar Emil dapat menambah pemasukan atau pendapatan pajak yang lebih meningkat. Kemudian, untuk evaluasi Emil menyebut masih adanya petugas parkir yang tidak disiplin.

"Mereka (petugas parkir, Red) masih ada yang menawarkan untuk langsung kepada si petugas. Karena, kami belum ada perusahaan yang mengelola, maka masih kami biarkan dahulu seiring diatur-atur oleh Dishub," ujarnya. (ff)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved