Emil Lelang Empat Jabatan untuk SOTK Baru

Pemerintah Kota Bandung akan segera mengumumkan struktur organisai tata kerja (SOTK) baru sekaligus . . .

Emil Lelang Empat Jabatan untuk SOTK Baru
MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat diwawancara wartawan di Balai Kota Bandung, Sabtu (17/12). 

Laporan Muhamad Nandri Prilatama

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Pemerintah Kota Bandung akan segera mengumumkan struktur organisai tata kerja (SOTK) baru sekaligus melakukan pelantikan terhadap kepala dinas atau bagian, Selasa (3/1/2017).

Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil menyebut, terdapat sekitar 36 orang yang di dalamnya terdiri dari kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bagian, dan camat. Menurut Ridwan Kamil, terdapat empat jabatan kepala dinas dilakukan lelang terbuka.

"Keempat itu, seperti Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kami memberikan kesempatan kepada orang-orang yang berprestasi di bawahnya untuk naik berkompetisi, dengan peserta barunya itu dari dalam bukan dari luar," kata Ridwan Kamil di Pendopo, Selasa (3/1/2017).

Pria yang biasa disapa Emil ini memberikan alasan, terkait dilakukan pelelangan terbuka. Menurutnya, dari struktur organisasi yang baru itu membuat jumlah kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah pun bertambah dibandingkan existing yang telah ada.

"Tapi nanti ada sebagian pejabat yang difungsionalkan sebanyak tiga orang," ucapnya.

Kekosongan dari empat jabatan itu, dua di antaranya dinas dan dua lainnya badan. Emil menegaskan maksud kosong itu ialah, adanya kepala dinas yang bergeser ke dinas lain dan ada yang difungsionalkan, serta ada macam lainnya.

"Tipe eselon II itu kan ada tiga, pertama kepala SKPD dan kepala badan atau asisten. Kedua, staf ahli tiga orang. Dan ketiga, fungsional rencana di Bappeda, tetapi sama-sama eselon II," ujarnya seraya menyebut akan ada perubahan camat baru sekitar tiga hingga empat. (ff)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved