Tahun Baru 2017

Sekelompok Warga Bandung Melakukan Aksi Bersih-bersih

Ketua Pemuda JAI Bandung, Safaat Juhari, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sejak tiga tahun lalu

Sekelompok Warga Bandung Melakukan Aksi Bersih-bersih
TRIBUN JABAR/CIPTA LESMANA
BERSIH-BERSIH - Beberapa peserta aksi kegiatan bersih-bersih dan pungut sampah menyisir beberapa lokasi, di antaranya Alun-alun Kota Bandung, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Minggu (1/1/2016). 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Sekitar 350 orang yang tergabung dalam kelompok Jemaat Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Bandung melalui organisasi sayapnya Humanity First Indonesia mengajak masyarakat Kota Bandung untuk turut melakukan kegiatan aksi bersih-bersih dan pungut sampah yang diberi nama Clean the City 2017 di sekitaran wilayah Alun-alun Bandung.

Ketua Pemuda JAI Bandung, Safaat Juhari, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan sejak tiga tahun lalu dan dilakukan serentak di 37 kota besar di Indonesia, mulai pukul 05.00 hingga selesai. Kegiatan ini bekerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan, salah satunya PD Kebersihan Kota Bandung.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut tahun baru 2017. Kalau biasanya orang lain merayakan malam pergantian tahun dengan hura-hura dengan menyulut kembang api dan sebagainya, kami dengan cara seperti ini. Kami membersihkan sisa-sisa tumpukan sampah pasca-perayaan pesta pergantian tahun di sudut-sudut Kota Bandung," ujarnya kepada Tribun di sela kegiatan bersih-bersih di sekitar Alun-alun Bandung, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, pada Minggu (1/1/2017) pagi.

Safaat menambahkan, harapan dari kegiatan ini selain untuk meningkatkan kepedulian tentang gaya hidup dan lingkungan yang bersih juga mengajak segenap elemen bangsa untuk memulai tahun 2017 dengan hati yang bersih dan diwujudkan sepanjang tahun yang tecermin dari sikap saling menghormati, perilaku bersih, jujur, menjauhi korupsi dan selalu menjaga ucapanya, menyebarkan kedamaian, amanah, tanpa ujaran kebencian kepada siapa pun.

"Kami menginginkan Kota Bandung ini menjadi kota yang bersih di awal tahun ini, selain bersih lingkungan juga di hati sejumlah masyarakatnya," ujarnya.

Menurut pantauan Tribun di lokasi, dalam kegiatan ini, setiap peserta aksi membawa sapu lidi, pengki, dan kantong plastik hitam guna menampung tumpukan sampah yang ditemukan sepanjang aksi tersebut. Aksi pungut sampah ini juga menyisir beberapa lokasi di sekitaran Alun-alun Bandung, seperti Jalan Asia-Afrika, Dewi Sartika, Dalem Kaum, Cikapundung, dan Braga. (dd)

Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved